Mohon tunggu...
Firman Arifin
Firman Arifin Mohon Tunggu... Pemberlajar dan Penulis

Meski sibuk dalam urusan kampus, Firman Arifin ST MT, dosen PENS ITS tetap peduli pada kehidupan sosial masyarakat. Pernah didapuk menjadi Ketua Rukun Warga (RW) VII Gunung Anyar Tambak di Gunung Anyar, Firman bersama para wargannya menggagas konsep ekowisata mangrove. Kini daerah mangrove dapat menarik banyak wisatawan dari kota sendiri bahkan dari luar negeri. http://www.its.ac.id/berita.php?nomer=6764 dan berdiam di www.firman-its.com

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Aspri WhatsApp, Solusi Notulensi dengan Happy

8 Desember 2015   06:15 Diperbarui: 8 Desember 2015   06:42 391 0 0 Mohon Tunggu...

Kalau kita mendengar kata aspri, langsung tergambar seseorang yang dengan sigapnya dan selalu siap setiap saat jika dibutuhkan “juragannya”.  Ya, itulah aspri atau asisten pribadi.

Apakah di dunia maya kita bisa punya aspri? Apalagi kita sering bersosmed, semisal dengan WhatsApp atau sering dikenal WA. Apa yang harus dicatat dan dilaporkan saat kita diskusi di WA? Selama ini salah satu anggota yang ditugasi yang merekap atau mencatatnya.

Semakin banyak anggota grup WA, maka semakin ramai diskusinya, seringkali ada yang terlewat untuk dicatat. Karenanya, kami menghadirkan aplikasi Aspri.WA. Aplikasi ini, dengan keyword tertentu bisa mencatat atau merekap data yang kita mau catat di data cloud. Jika kita membutuhkan catatan tersebut, kita tinggal panggil dengan keyword yang telah dibuat.

Sebagai ilustrasi, pernahkah Anda merekap manual tentang catatan di whatasapp? Kalau Anda aktif di WA pasti pernah. Semisal, berikut yang bisa hadir rapat:
1. Firman
2. Fatih
.....

Tolong isi ya dengan copy dan paste serta tambah nama Anda setelahnya.

Nah model seperti di atas, sudah tdk perlu lagi. Aspri WA atau asisten pribadi WA hadir untuk membantu Anda. cukup Anda tulis; hadir rapat . Maka biarkan aspri yang mencatat dan merekapanya.

Kalau rekap manual bisa ada yang terlewat karena kita kurang jeli dan karena terlewat dengan diskusi lainnya, sedangkan aspri wa akan selalu awas mencatat sesuai keinginan kita.

Nah di tulisan ini, kami akan bahas teknis bagaimana menggunakan fitur aspri. Penjelasan teknis ini penting karena banyak yang bertanya tentang Aspri.WA. Bagi yang belum tahu sebelumnya, alangkah baiknya baca atau klik yang hijau ini dulu Produk Baru “Aspri.WA”. Sedangkan yang kami tulis untuk judul ini lebih teknis alias mencoba langsung.

Ayo kita mulai dari awal. Anda tidak perlu menambah install software apapun, cukup aplikasi wahatsapp yang ada. Pertama pastikan whatsapp saudara aktif dengan memasukkan nomor hp Aspri.WA. Sapa dengan kata apapun, misal salam, halo, alo dll. Aspri.WA akan otomatis akan mereply Anda seperti pada gambar di bawah ini.


Selanjutnya pemanfatan fitur-fitur yang sudah disiapkan di edisi free ini. Fitur-fitur yang ada sebagai berikut:
1. add ... (untuk nambah data pemesan/pembeli)
2. list ... (untuk lihat laporan pemesan)
3. hadir ... (untuk nambah data pemesan)
4. kehadiran ... (untuk lihat laporan pemesan)
5. aspri ... (untuk melihat catatan aspri tentang ...)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x