Mohon tunggu...
Nikmatul Firdausy
Nikmatul Firdausy Mohon Tunggu... Mahasiswa biasa

Tetaplah tertawa dan terlihat gapapa walaupun beban hidup sangat terasa-

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Tips bagi Pemula Nabung Saham

8 Juni 2020   19:43 Diperbarui: 8 Juni 2020   19:33 19 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips bagi Pemula Nabung Saham
Koleksi Pribadi

Melanjutkan dari tulisan sebelumnya, intinya kalian tidak perlu takut buat nabung saham selagi kalian daftar di perusahaan sekuritas yang terdaftar di OJK. Berikut tips untuk kalian para pemula yang memiliki niat untuk menabung saham:

1. Susun watchlist kurang lebih 20 emiten dari 600 emiten yang terdaftar. Untuk memilih, disarankan dari index agar lebih mudah. Misalnya LQ45, IDX30, IDXV30, dan untuk index syariah bisa melihat JII atau ISSI.

2. Analisa sahamnya, dan membeli pada harga yang tepat.

3. Tidak direkomendasikan membeli saham gorengan dan jangan sekali-kali tertarik untuk membeli jika tidak siap boncos.

4. Download aplikasi stockbit untuk bisa belajar. Pada aplikasi ini kalian bisa banget dapat ilmu persahaman. Dari istilah-istilah dalam saham sampai cara menganalisis saham. Aplikasi ini merupakan aplikasi simulasi virtual yang menyediakan uang 100juta untuk ditransaksikan, alias game. Jadi kita bisa belajar melalui aplikasi ini.

5. Jangan terlalu ikuti dan percaya pada orang lain. Karena nabung saham ini berasal dari uang kalian sendiri, jadi resiko ini bergantung pada kalian.

Itulah beberapa tips bagi pemula yang akan melangsungkan niatnya untuk menabung saham. Pilihan untuk membeli saham apapun kembali pada masing-masing pemilik.

VIDEO PILIHAN