Hobi Pilihan

Belajar Menjadi Seorang "Creative Broadcast" Dimulai dari Menulis

7 Desember 2018   07:16 Diperbarui: 7 Desember 2018   08:51 126 2 0
Belajar Menjadi Seorang "Creative Broadcast" Dimulai dari Menulis
Sumber Foto : wx5us.us


Menulis adalah sebuah kegiatan menuangkan pikiran, gagasan, dan perasaan seseorang yang diungkapkan dalam bahasa tulis.  Selain itu menulis juga merupakan suatu kesenangan bagi sebagian orang, dengan menulis seseorang dapat mengekspresikan serta berimajinasi sesuka mereka. 

Meski begitu menulis bukanlah untuk anak-anak muda yang masih duduk di bangku sekolah atau perkuliahan saja, melainkan semua orang dapat melakukan menulis bahkan menjadikan menulis menjadi sebuah hobi . 

Dari menulis, seseorang dapat berkreasi, dan pada akhirnya berujung pada dunia broadcasting.Dalam dunia broadcasting , sosok creative sangatlah dibutuhkan, dimana creative adalah seseorang yang menuangkan ide untuk menjalankan program tersebut, dengan menulis seorang creative menuangkan semua idenya. Banyaknya coretan yang ada di kertas membuatnya semakin banyak mengeluarkan apa yang ada di pikirannya . 

Walaupun tugas seorang creative tidak hanya menulis script, melainkan juga mengedit video adalah tugas seorang creative. Namun peran penting creative di dunia broadcasting adalah script untuk suatu program itu sendiri. Tanpa adanya script , sebuah program tidak dapat berjalan. 

Untuk menjadi seorang creative pastinya seseorang harus gemar menulis, seorang creative akan selalu berhadapan dengan menulis . 

Bukan berarti orang yang tidak suka menulis tidak dapat menjadi seorang creative. Semua mendapatkan peluang yang sama. Namun demikian tetap saja menulis merupakan hal terpenting untuk menjadi seorang creative . 

Dengan menulis seorang creative dapat melahirkan ide ide , dimana ide tersebutlah yang akan dijalankan oleh progam yang dia pegang.

Hobi menulis, bisa dikembangkan melalui menjadi seorang creative, mengapa demikian? Karena untuk membuat script untuk program di dunia broadcasting tidak sembarangan, pemilihan materi yang harus di pikirkan matang-matang adalah sebuah tantangan untuknya. Bagaimana seorang creative membuat script dan materi semenarik mungkin yang dapat menarik minat para penonton . 

Dengan demikian belajar menjadi seorang creative dimulai dari hal yang terkecil . Dari sinilah saya tertarik belajar untuk menjadi sorang creative. Walaupun belum di dunia pekerjaan sesungguhnya namun dengan belajar menjadi seorang creative di dunia broadcasting melatih kita untuk belajar sabar, sabar untuk mencari materi, merangkai kata-kata yang baik dan benar serta menulis script. 

Semua itu tidak didapatkan secara percuma. Banyaknya rintangan yang harus di lewati. Maka dari itu janganlah meremehkan menulis. Karena dengan menulis seseorang mendapatkan ilmu .  

Dan juga salah satu wadah untuk mencapai kesuksesan , walaupun terlihat sederhana namun efek dari menulis sangatlah besar bahkan dapat meraih kesuksesan dengan cara menulis.