Mohon tunggu...
Safira Nurlita Syarif
Safira Nurlita Syarif Mohon Tunggu... Guru - firasyarif06

AYOLAH BERJUANG KESUKSESAN TIDAK DATANG BEGITU SAJA

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bagi Indonesia Berbeda Itu Indah

7 Maret 2020   20:58 Diperbarui: 7 Maret 2020   21:01 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Indonesia Indonesia Indonesia. iya itu negaraku negara yang sangat aku banggakan. aku tau Indonesia tidak seperti perancis, aku tau Indonesia tidak seperti Italia, aku tau indonesia tidak seperti jepang, aku tau Indonesia tidak bisa dibandingkan dengan negara-negara maju itu., karena Indonesia adalah Indonesia. 

Namun aku tetap bangga bisa menjadi bagian dari Indonesia, sebuah negara dimana aku diajarkan untuk selalu toleransi dan mengahargai sebuah perbedaan, dan dari Indonesialah aku mengenal banyak sekali keberagaman yang ada di Indonesia, baik  Bahasa, agama,warnah kulit, suku, Ras dan lain sebagainya. 

Aku bangga pada Negaraku ini walaupun dicipatakan dengan begitu banyak keberagaman namun Indonesia tetap bisa menjalankan nilai persatuan.

Dari Indonesia aku belajar bahwa Berbeda itu Indah, Berbeda itu Anugerah, jika kita memaknai itu semua dengan sepenuh jiwa . kita Berbeda karena memang kita diciptakan tidak pernah sama, Tapi ada beberapa hal yang harus kita tahu bahwa kita Lahir di bawah langit yang sama, kita harus tau bahwa kita hidup di atas bumi yang sama, yaitu Indonesia.

 Banyak sekali hal yang aku dapatkan dari bumi Indonesia ini . di Indonesia kita tetap bisa saling menghormati antar umat beragama yang sedang menjalankan ibadahnya, di Indonesia kita bisa mendengar begitu banyak bahasa yang ada di setiap daerah, di Indonesia kita bisa berteman dengan orang yang warnah kulitnya beda, rambut yang beda dan lain sebagainya. 

Tidak semua negara bisa menjalankan hal seperti itu, cuma Indonesia Iya Indonesia. dari keberagaman itulah yang membuat Indonesia Tetap jaya dan Tetap kuat sampai sekarang ini, Indonesia menganggap keberagaman sebagai sumber kekuatan Karena Indonesia adalah negara yang Bhineka Tunggal Ika yaitu walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu. walaupun hanya terdiri dari beberapa kata namun mempunyai makna yang luar biasa. 

selalulah jaya Indonesiaku buktikan pada dunia bahwa kita bisa komitmen dengan semboyan negara kita itu. 

Hidup INDONESIA ! 

    

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun