Fiorenisa Kartika
Fiorenisa Kartika Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa S1 Pariwisata UGM

Saya suka travelling keliling Indonesia.

Bandung dengan Segala Kenangan di Dalamnya

15 Juni 2022   15:41 Diperbarui: 15 Juni 2022   15:43 986
Bakmie Tjo Kin (Dokpri)

Dahulu saya selalu melakukan perjalanan hanya seorang diri, tetapi saat ini saya bisa berangkat dengan teman-teman kuliah dan saya sangat senang karena saya menganut "Perjalanan bukan tentang tempat yang indah, tetapi dengan siapa kita kesana".

Bandung adalah salah satu kota yang berhasil membuat saya terus ingin kembali, dengan banyaknya wisata kuliner dan event menarik yang dimiliki.

Kali ini tujuan utama dari perjalanan saya dan teman-teman yaitu untuk menghadiri suatu konser bernama Now Playing Festival. Saya berangkat berempat menggunakan kereta Lodaya, dengan jam keberangkatan di Stasiun Tugu pukul 19.35 dan tiba di Stasiun Bandung dini hari yaitu pukul 03.30.

Sepanjang perjalanan di kereta kami memanfaatkan waktu untuk istirahat karena event yang akan kita datangi berlangsung besok siangnya pada pukul 13.00.

Untuk menghantarkan tidur agar semakin nyenyak, saya mendengarkan beberapa music RnB dan jazz sebelum saya terlelap dan tidak menyangka sudah tiba di tujuan. Kami berempat langsung bergegas menuju hotel di daerah Pasteur, untuk istirahat sejenak dan bersiap menghadiri konser tersebut.

Now Playing Festival adalah event tahunan yang tahun kemarin atau tepatnya tahun 2021 sempat off karena pandemic, itulah mengapa saat diselenggarakan lagi saya dan teman-teman tidak berpikir panjang untuk langsung membeli tiketnya.

Kami berangkat pada pukul 12.00 dan setelah sampai ditujuan ternyata benar-benar ramai. Suasana seperti ini sudah lama sekali saya tidak rasakan mengingat, semenjak adanya covid semua menjadi serba online dan pergerakan langsung pun sangat terbatas.

Hari itu, kami sangat menikmati siang menuju malam ditemani dengan beberapa musisi besar Indonesia seperti Ardhito Pramono, Pamungkas, Raisa, hingga Dewa 19, yang membawakan lagu-lagu hits mereka. Kami juga meluapkan kebahagiaan dengan ikut bernyanyi bersama bahkan bergoyang dengan alunan musik yang disajikan.

Hari kedua di Bandung, kedua teman saya yang lain memutuskan untuk kembali ke Jogja lebih awal karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan, dan tersisalah saya dan satu teman saya bernama Safira.

Saya bersama Safira memutuskan untuk mengawali petualangan hari kedua dengan sarapan di salah satu bakmie otentik yang cukup terkenal di Bandung bernama Bakmie Tjo Kin. Letaknya di Jl. Cihapit No. 18, Kota Bandung, persis di tikungan.

Dekorasi tempatnya pun cukup unik, sangat memberikan kesan oriental karena ingin pelanggannya bisa menyantap bakmie secara lebih special. Jenis bakmie yang ditawarkan ada dua yaitu bakmi dengan mie kecil dan lebar dengan pilihan topping yang beberda pula.