Mohon tunggu...
Fionaz isza
Fionaz isza Mohon Tunggu... Konten kreator - Blogger, freelancer, content creator

Suka baca apa aja, nulis apa aja and traveling ke mana aja.. 😉

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Pekerjaan Lebih Lancar Berkat Akses Internet yang Mumpuni

12 Juli 2022   04:55 Diperbarui: 12 Juli 2022   05:31 174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Picture created by Canva

Pekerjaan Lebih Lancar Berkat Akses Internet yang Mumpuni - Sebagai seorang blogger dan content creator, setiap hari saya berkutat di dunia digital. Profesi ini sudah saya geluti sejak tahun 2019, terhitung baru memang dibandingkan dengan teman-teman lainnya. Sebelum menggeluti dunia blogging, saya punya bisnis camilan yang bisa dibilang lumayan lancar. Setiap 2 kali seminggu saya mengirim barang dagangan ke kantin pondok pesantren, beberapa sekolah, warkop, dll.

Tapi bisnis ini akhirnya saya hentikan sejak hamil anak ketiga dan harus benar-benar bed rest. Selain itu saya juga membayangkan bagaimana ribetnya mengelola bisnis ini sambil merawat 3 anak, jangan bertanya kenapa saya tidak menggunakan jasa babang paket atau babang ojol saja ketika mengirim barang dagangan. Alasannya karena saya tinggal di kampung jadi ojol belum ada di sekitar kampung saya, adanya hanya di pusat kota, jadi mau tak mau saya harus vakum.

Nah sejak itu juga saya mikir, kerjaan apa yang bisa saya kerjakan dari rumah tapi tetap bisa menghasilkan cuan? Berbekal hobi menulis yang saya miliki sejak kecil, Alhamdulillah saya bisa mengenal dunia blogging yang bikin saya happy karena bisa dapat pengalaman yang lebih luas dan juga bisa mengenal teman dari berbagai daerah.

Pekerjaan Lebih Lancar Berkat Akses Internet yang Mumpuni

Menggeluti dunia digital artinya kita pasti berteman dekat dengan sosial media, seperti Instagram, Facebook, Twitter, sampai Youtube. Semuanya harus dikelola dengan baik agar bisa berjalan dengan seimbang. Untuk itu, akses internet yang lancar juga diperlukan sebagai pendukung.

Pernah suatu kali saat saya harus pergi ke suatu daerah yang minim akses internet, dan saat itu juga saya harus memposting artikel yang memang sudah dijadwalkan publish. Nah, kebayang kan bagaimana paniknya saya karena akses internet yang tidak mendukung. Mau tak mau saya harus pindah tempat untuk mendapatkan sinyal yang lebih stabil.

Kalau di rumah aja, saya nggak pernah khawatir karena sudah sekitar 2 tahun kebelakang saya berlangganan paket internet IndiHome dengan kecepatan 20mbps. Saya nggak perlu takut sinyal bakal lelet biarpun dipakai bersama-sama anggota keluarga lainnya, dan manfaat internet tetap bisa dirasakan  berkat sinyalnya selalu stabil biarpun di luar sedang hujan lebat sekalipun.

Mengusung tagline Internetnya Indonesia, Telkom Indonesia semakin berinovasi memberikan pelayanan terbaik. Dan pekerjaan saya pun jadi lebih lancar berkat akses internet yang mumpuni. Bagaimana dengan kalian?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun