Mohon tunggu...
Fildzah Izzati
Fildzah Izzati Mohon Tunggu... Lainnya - pelajar

Nama saya Fildzah izzati dari SMKN 37 JAKARTA Jurusan boga Kelaa XI kuliner 4

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Impianku

17 November 2020   22:37 Diperbarui: 17 November 2020   23:01 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

sore itu malika habis main dengan teman/temannya.
sehabis pulang main ku langsung belajar, ingat dengan kata-kata ibuku
" malika kalau pengem kuliah di luar kota harus negeri kalo swasta ibu tidak kuat membayarnya"
kata ibu ku sehabis aku mencerita kan keinginan ku untuk kuliah di luar kota.
rasanya langsung dapat tekanan untuk belajar lebih giat karna aku pengen banget kuliah di universitas itu karna itu salah satu jurusan yg di universitas itu incaran banyak orang.
lalu ku menutup buku sehabis belajar dan membayangkan tekad ku untuk masuk ke univeritas itu agar tidak membebani orang tua ku.
Aku langsung tidur karna bsk adalah hari senin hari memulai kegiatan sehari-hari.
Suara ayam berkokok pagi ini ku langsung ke kamar mandi dan bersiap untuk hari ini
ku kenakana seragam lengkap ku dengan dasi dan pengikat rok di badan ku dan aku bergegas menuju ruang makan untuk sarapan pagi ini sarapan kali ini dengan menu roti selai dan segelas susu.
"Dek belajar yang rajin ya ibu doa kan kami lulus dengan hasil yg kamu ingin kan" kata ibu ku
oh iya nanti sepulang sekolah ada pemberitahuan tentang jawaban tes untuk masuk universitas yg aku impikan .
aku kembali menghembus kan nafas "Doa kam malika ya bu semoga malika keterima" jawab ku
"Selalu ibu doa kan kamu setiap hari ibu tiada hentinya meminta doa agar di kabul kan kpd yg maha kuasa" jawab ibu
"terima kasih bu aku jalan dulu ya"
sepanjang jalanan menuju sekolah aku berfikir "Bagaimana ya nasib ku hari ini mudah-mudah an di terima" sambil menghembuskan nafas.
Sampai di sekolah ku disambut oleh para sahabat-sahabat ku
"gimana malika perasaan mu kali ini" kata seorang teman ku yang bernama iza
"Huh aku deg-deg an sekali kamu enak ya tinggal nunggu kelulusan doang lalu langsung pergi" kata ku
"Hm mau gimana lagi itu sudah pilihan orang tua ku untuk lanjut ke universitas yg ada di luar negeri kalo bisa milih aku mah maunya di sini aja biar ga kangen sama nasi padang hehe" kata iza
"Sudah-sudah bersyukur saja mari kita doakan malika agar lolos dan dapat di universitas yang dia mau"  jawab ana sahabat ku.
Pagi pun berganti dengan sore
selama di jalan pulang tiada hentinya ku merapal kan doa agar lulus universitas tersebut.
sesampai nya di rumah ku langsung mengecheck website agar melihat jam berapa pengumuman itu keluar ternyara jam 05.00 sore sedangkan sekarang jam 03.30 ku putuskan untung mengganti baju seragam dan makan
Sehabis makan aku langsung melaksanakan ibada sholat dan memanjat kan doa agar aku lulus di universitas yang aku damba-dambakan
Aku scroll ig sebentar sambil menunggu waktunya tak terasa sekarang sudah jam 05.10 sore lalu iza menghubungi ku via whatsapp
"Malika kamu udh cek pengumuman belum? aku pgn ngucapin sesuatu nih"
 kujawab "Belum aku takut" jawab ku
"Coba buka aja dulu siapa tau kamu lolos jangan lupa berdoa oke"
"Oke"
ku langsung mengetik kan nama website nya lalu ku pencet tobol enter
ternyata "malika irdina selamat anda lolos di univeristas xxxxxxxxx jurusan Hukum"
ku langsung berterima kasih kepada yang maha kuasa atas segalanya
dan ku merasa kan bebas dari tekanan segala bentuk usaha ku agar mendapat kan univeraitas imipian ku dan keluarga ku guru-guru sekolah ku serta teman-teman ku langsung mengucap kan kata selamat

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun