Mohon tunggu...
Fila Rachmad
Fila Rachmad Mohon Tunggu... Penulis - Seorang mahasiswa yang menekuni kepenulisan

Menulis menjadi salah satu hobby dalam waktu luang

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Ketika Fungsi Game Bukan Lagi sebagai Hiburan

10 Oktober 2021   18:49 Diperbarui: 10 Oktober 2021   18:58 52 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Source : indoesports.com

Waktu saya kecil game sangat identik dengan hiburan. Dimana game akan menjadi pelepas penat setelah melakukan berbagai aktivitas. Game juga digunakan sebagai sarana hiburan untuk seru-seruan. Namun, seiring perkembangan zaman game tak hanya lagi sebagai hiburan. Melainkan banyak hal yang didapat selain hiburan.

Dalam tulisan ini saya akan membahas beberapa fungsi game selain hiburan yang relevan dengan zaman sekarang. Orang-orang mulai melirik game menjadi ajang bisnis dan bukan sebagai hal yang remeh lagi. Berikut daftar fungsi game selain sebagai hiburan :

1. Ajang Adu Gengsi

Selain fungsi sebagai hiburan, game ternyata juga menjadi ajang adu gengsi. Bagaimana tidak, para player sering membandingkan pencapaiannya dengan orang lain dan menganggap orang yang pencapaiannya dibawahnya adalah orang lemah. Maka dari itu ambisi setiap orang selalu ingin menjadi yang terbaik sehingga terkadang melupakan fungsi game sebagai hiburan.

2. Mencari Uang

Game kini digandrungi untuk tempat mencari uang. Bagaimana tidak, kerja dengan bermain game bisa dibayar bila kamu merupakan pemain pro scene di salah satu tim. Selain itu, bisa juga mencari uang dari game dengan mengadakan streaming untuk menarik penonton dan menghasilkan uang.

3. Investasi Bisnis

Dengan pesatnya perkembangan game terutama game online untuk saat ini, maka para pebisnis akan melihat ini sebagai pasar. Investasi bisa menjadikan untung karena saat ini dunia game sedang marak-maraknya.

4. Ajang Prestasi

Dunia game terutama game online kini telah memiliki banyak kejuaraan nasional hingga internasional. Bahkan dalam beberapa cabor Asian games, sea games, dan PON sudah memasukkan beberapa game sebagai cabor mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten E-Sport Selengkapnya
Lihat E-Sport Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan