Mohon tunggu...
Fikri Zakia Qoimul Haq
Fikri Zakia Qoimul Haq Mohon Tunggu... Guru - Pendidik. Suami. Bapak. Tertarik dengan Pendidikan, Sosial dan Ekonomi

Jadilah manusia yang bermanfaat untuk ummat. Ingin hubungi penulis? email : fikri.players@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Love

Mau Menikah? Pikirkan 4 Hal Ini

13 September 2022   05:59 Diperbarui: 13 September 2022   06:04 92 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
lifestyle.bisnis.com

Menikah adalah perjalanan panjang setelah mengalami kesendirian. Menikah tidak dilakukan begitu saja, tapi difikirkan dengan baik dan matang. Tentunya dengan berpindah status menjadi suami istri akan sangat berbeda dengan status lajang. Masih banyak pemuda-pemudi terkecoh dengan pernikahan. Karena menganggap dan melihat pernikahan dari sisi enaknya saja.

Tentu ini juga menjadi polemik dalam kehidupan masyarakat kita. Karena data dari BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) mengatakan bahwa tahun 2021 silam total kasus perceraian di Indonesia mencapai 580 ribu kasus. Data ini yang mengagetkan adalah prosentasenya yang meningkat dari tahun 2020 yakni meningkat sebesar lebih dari 50%.

Maka dari itu perlunya para calon pelamin untuk memfikirkan beberapa hal tentang pernikahan. Dibawah ini adalah hal-hal yang harus difikirkan sebelum naik ke pelaminan.

Mental

Berapa banyak orang yang menikah dengan mental yang kurang siap. Karena saking pentingnya mental, jika ini tidak di miliki calon pengantin maka ditengah perjalanan pernikahan akan banyak mengalami kendala dan tidak dapat menyelesaikannya. Mental inilah yang perlu di asah sebelum menikah. Dengan siapnya mental maka secara tidak langsung calon pengantin akan dapat menghadapi dengan baik segala problematika rumah tangga.

Ridho Orangtua

Mintalah izin dan bicarakan dengan baik tentang keinginan Anda untuk menikah. Berikan keyakinan kepada orangtua bahwa Anda sudah siap mengarungi bahtera rumah tangga. Buktikan bahwa Anda sudah pantas menikah dengan niat dan keyakinan yang kuat.

Tempat Tinggal

Tempat tinggal atau rumah juga akan menjadi polemik tersendiri bagi pasangan suami istri. Karena ada yang secara finansial mampu membeli rumah dan ada yang belum mampu membeli rumah. Jika Anda belum mampu membeli rumah, maka putuskan apakah tinggal bersama orangtua atau mertua. Jangan sampai hal ini tidak dibicarakan sama sekali, karena akan mengalami polemik dalam perjalanan rumah tangga.

Pesta Pernikahan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan