Mohon tunggu...
Fikri Wirahman
Fikri Wirahman Mohon Tunggu... Penulis

Sipenyuka gambar, film, game dan seorang digital marketing enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Makanan yang Mengenyangkan untuk Program Diet Kamu

4 Januari 2021   15:06 Diperbarui: 4 Januari 2021   15:27 35 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Makanan yang Mengenyangkan untuk Program Diet Kamu
beautynesia.id

Makanan yang mengenyangkan bukan hanya dengan jumlah porsi yang besar, namun ada beberapa makanan tertentu yang memiliki sifat mengenyangkan bagi tubuh kamu. Tentu saja beberapa orang memiliki porsi berbeda untuk mengkonsumsi suatu makanan ataupun minuman. Mungkin ada yang setengah porsi standar atau butuh satu setengah piring atau 5 piring? Berlebihan sih ini.

Namun meskipun memiliki porsi yang berbeda, anjuran standar makan dan minum per hari perlu di terapkan untuk kebutuhan kesehatan tubuh kamu.

Usahakan diseimbangi dengan asupan nutrisi, vitamin dan antioksidan jika kamu seorang penikmat makanan cepat saji. Nah dari sini muncul pertanyaan, bagaimana caranya suatu makanan mempengaruhi berat badan?

Pertumbuhan berat badan sejatinya memang paling dihindari saat memasuki umur 20 keatas. Di umur porduktif tersebut banyak masyarakat lebih memilih makanan dengan porsi tinggi agar tidak cepat lelah, karena bagaimanapun makanan sebagai sumber energi bagi tubuh untuk beraktivitas.

Untuk menghindari bertambahnya berat badan perlu adanya membatasi porsi makan kamu yang cukup tinggi dan pilihlah makanan yang dapat mengenyangkan perut. Mau tahu apa saja?

Makanan yang Membuat Kenyang

Kedelai

Memiliki kadar protein dan karbohidrat tinggi, kedelai menjadi salah satu makanan yang bisa bikin perut kamu kenyang. Apalagi untuk zaman sekarang sudah banyak cemilan murah yang berasal dari bahan makanan ini seperti keripik tempe yang sudah banyak dijual diluaran sana atau sayuran. Dengan memiliki sifat rendah lemak, kedelai cocok untuk dijadikan menu diet sehari hari.

Apel dan Alpukat

Buah-buahan seperti alpukat dan apel memiliki nutrisi, vitamin dan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh. Jika kamu penyuka buah-buahan, keduanya ini cocok untuk menghilangkan rasa lapar dan membuat kamu kenyang lebih lama.

Ikan Salmon

Sudah kebayang kan kenapa salmon disajikan dengan porsi kecil jika dilihat di beberapa restoran? Karena salmon menjadi menu makanan yang dapat mengenyangkan perut. Belum lagi ikan ini memiliki nutrisi yang baik bagi kesehatan serta kecerdasan. Penyajiannya bisa mentah dan matang atau dipanggang agar seperti steak. Jangan lupa tambahan sayuran rebusnya.

Telur

Telur bisanya muncul menjadi menu sarapan yang dicampur dengan roti gandum panggang. Memiliki nutrisi yang baik bagi diet, telur menjadi pilihan lain terbaik untuk kamu menjalankan program diet.

Itulah beberapa makanan yang bisa kamu pilih sebagai alternatif untuk diet dan bisa membuat perut kamu kenyang. Kelebihan lainnya saat porsi makan kita di atur adalah berat badan yang seimbang, kesehatan organ tubuh terjaga ditambah dengan olah raga rutin 30 menit sekali.

Sumber: Boboko Snack

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x