Mohon tunggu...
Fikri Lilhawadis
Fikri Lilhawadis Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi membaca dan mengajar

Selanjutnya

Tutup

Diary

My Life

20 Maret 2023   23:15 Diperbarui: 20 Maret 2023   23:18 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Perkenalkan namaku Fikri Lilhawadis. Aku lahir di kabupaten tangerang tepatnya di kecamatan pasar kemis. Pada tanggal 19 November 2004. Kedua orang tuaku berprofesi sebagai Pegawai Negri Sipil.

Ayah dan Ibuku dikarunia empat orang anak. Pertama adalah wahyuni novita yang saat ini sudah berumah tangga.

Dan ada abangku yang bernama nova hidyata yang saat ini sedang mengerjakan skripsi  yaa walaupun tak kelar kelas hehe..

Aku adalah anak ketiga yang sedang berkukiah di universitas negri islam syarif hidayatullah jakarta semester 2 dan yang ketiga adikku yang bernama Dinda muandaya sabrina yang saat ini masih kelas 6 sd di sdn daon 2 tangerang.

Sebagai keluarga PNS kami terbiasa hidup dalam kesederhanaan. Kedua orang tuaku mengajarkan untuk mengelola keuangan dengan baik. Hal ini mulai diajarkan sejak kami duduk di bangku Sekolah Dasar.

Kami lebih banyak berlibur dengan liburan yang sederhana. Namun dalam kesederhanaan ini tidak mengurangi perhatian mereka pada kami.

Aku bersekolah di SDN daon 2. Saat SD aku bukanlah murid yang menonjol. Dalam hal pelajaran sekolah dapat dikatakan biasa-biasa saja. Begitulah saat aku mulai lanjut ke pondok akan tetapi modern di pondok pesantren Daarul muttaqien 2 dan aku di pondok selama 6 tahun samoau SMA.

Memang diriku merasa tidak terlalu menyukai pelajaran. Namun saat dipondok aku menemukan ketertarikan pada Bahasa arab. Aku mulai mengikuti kursus untuk memperbaiki bahasa arabku.

Saat pondok pun aku pernah mewakili sekolah dalam lomba debat bahasa arab. Walaupun saat itu aku tidak meraih juara. Namun menjadi pengalaman yang sangat berkesan.

Lanjut saat Pondok di SMA daarul mittaqien 2 Aku mulai lebih serius lagi mempelajari bahasa arab. Menurutku memang seseorang akan terlihat keren ketika bisa bahasa arab.

Saat SMA akupun mengikuti perlombaan debat dalam bahasa arab. Kali ini atas izin Allah aku berhasil menjadi juara kedua. Sungguh aku sangat bahagia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun