Mohon tunggu...
Dzulfikar
Dzulfikar Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Creator

Blogger dan Content Creator. Member Kompasiana sejak Juni 2010. Aktif menulis di blog bangdzul.com dan vlog https://www.youtube.com/@bangdzul/

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Ternyata Pamulang Punya Bandeng Pepes Duri Lunak Enak

30 Mei 2021   21:14 Diperbarui: 30 Mei 2021   21:20 546
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bandeng Pepes Duri Lunak Dapoer Intan (dok.pribadi)

Jujur saja selama masa pandemi, stok makanan di kulkas menjadi semakin bertambah. Sayangnya olahan daging ikan justru terasa kurang. Hanya ada beberapa jenis makanan beku favorit anak-anak saja yang biasanya disiapkan oleh istri.

Kebetulan, saya baru tahu kalau di Pamulang, Tangerang Selatan, ternyata ada usaha rumahan yang menjual aneka sajian dari ikan. Mulai dari bandeng, ikan mas, pempek, hingga dimsum.

Untuk urusan soal makanan, saya bukan termasuk orang yang pemilih. Artinya, jenis makanan apa saja bisa masuk. Siap dibawa ke laut apalagi ke kampung makan umbi-umbian.

Nah, tanpa pikir panjang akhirnya saya langsung datang ke pusat pengolahan bandeng Dapoer Intan di daerah Pamulang Permai. Tak butuh waktu lama. Setelah sarapan soto mi Bogor di depan perumahan Griya Jakarta, pagi tadi saya langsung meluncur ke Dapoer Intan. 

Suasana perumahan yang teratur rapi tak membuat saya kesulitan mendapatkan lokasi Dapoer Intan yang juga sudah bisa dicari lewat aplikasi Google Maps dengan sangat mudah.

Kondisi rumah tidak terlalu ramai, mungkin karena Minggu Pagi memang tidak banyak aktifitas. Akhirnya saya pun mencoba melangkahkan kaki ke depan pintu rumah.

Ada seorang anak muda di sana. Saya pikir  karyawan Dapoer Intan. Ternyata saya salah. Anak muda itu sedang memeriksa sekotak Bandeng Pepes Duri Lunak dengan sangat teliti. Dia membaca kemasan di balik box kemudian sambil mencocokan informasi di selembar kertas. Sangat serius sekali.

Kemudian dia menunjukkan sebuah ruangan. "Silakan ke sebelah aja mas. Ada mbaknya di situ". Akhirnya saya dilayani seorang mbak berkacamata yang belum sempat saya ketahui namanya.

Ternyata varian bandeng pepes duri lunak ini ada tiga, yaitu rasa tidak pedas, pedas dan super pedas. Nah, akhirnya saya pilih yang rasa pedas. Supaya lebih aman. 

Pepes Bandeng Duri Lunak Dapoer Intan sudah siap disajikan (dok.pribadi)
Pepes Bandeng Duri Lunak Dapoer Intan sudah siap disajikan (dok.pribadi)
Nah, saat menunggu kembalian, saya kebetulan bisa bertemu dengan salah satu ownernya yaitu bapak Danu. Pak Danu ini ternyata seorang chef maskapai penerbangan. Beliaulah yang berada di balik pembuatan Bandeng Pepes Duri Lunak yang saya beli.

Dapoer Intan saya lihat sudah cukup mumpuni dari segi digital marketing. Sudah punya web, hingga berbagai kanal sosial media. Bahkan pemesanannya pun bisa dilayani dengan berbagai jenis layanan mulai dari ojek online hingga kurir sehari sampai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun