Mohon tunggu...
Dzulfikar
Dzulfikar Mohon Tunggu... Content Creator

SEO Content Writer yang mencoba menafsirkan ide dengan kumpulan kata yang sederhana. Aktif menulis di blog bangdzul.com dan menvisualisasikannya di vlog youtube.com/dzulfikaralala

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana Pilihan

JPO Warna-warni Sudirman, Tempat Wisata Instagramable di Jakarta

16 Mei 2019   09:49 Diperbarui: 16 Mei 2019   10:19 137 7 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
JPO Warna-warni Sudirman, Tempat Wisata Instagramable di Jakarta
JPO Sudirman / dok.pribadi

Siapa bilang selama bulan puasa tidak bisa berwisata? Supaya tetap sehat dan enjoy dengan beratnya "beban" kehidupan, cobalah untuk sesekali berwisata, termasuk mengunjungi salah satu tempat wisata Instagramable paling hits di Jakarta saat ini.

Tempat ini bernama Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Sudirman atau dikenal juga dengan JPO Warna Warni Sudirman. Alas usul nama JPO warna warni karena JPO ini pada malam hari dihiasi dengan lampu yang berganti-ganti warna, seperti warna hijau, merah, ungu, biru hingga oranye.

Lokasi JPO Warna-Warni Sudirman tidak jauh dari Pintu 6 Gelora Bung Karno. Kamu bisa menggunakan Bus Transjakarta dan turun di Halte Gelora. 

Sementara itu, jika kamu menggunakan MRT Jakarta, bisa turun di Stasiun Istora Mandiri, kemudian berjalan kaki ke arah Pintu 6 GBK. Jaraknya dari Stasiun MRT Jakarta kurang lebih sekitiar 800 meter. 

Tempat selfie hits di Jakarta /dok.pribadi
Tempat selfie hits di Jakarta /dok.pribadi

Saya mengunjungi JPO Warna-Warni ini semalam (15/5) pada pukul 22.00 WIB. Saya pikir saat itu sudah sepi. Ternyata dugaan saya salah. JPO ini seperti tak pernah sepi dengan orang-orang yang bergaya, selfie, memotret, di tengah-tengah lalu larang orang yang menyeberangi jembatan maupun orang-orang yang hendak ke Halte Gelora.

JPO Sudirman ini diresmikan langsung oleh Gubernur Anies Rasyid Baswedan pada Februari 2019 silam. JPO sepanjang 66,5 meter ini menurut pemerintah DKI mampu menahan beban lalu lalang hingga 100 orang.

Jika saat padat, rasanya JPO ini justru dipadati pengunjung yang ingin selfie, foto-foto atau sekadar melihat-lihat warna-warni lampu LED yang bersinar bergantian. Menurut beberapa sumber, total lampu LED yang digunakan berjumlah 90 buah. 

Jam 10 malem masih rame gaes / dok.pribadi
Jam 10 malem masih rame gaes / dok.pribadi

Inilah kesempatan pertama kali saya ke JPO warni. Sayangnya saya datang sendirian. Jika saja datang dengan seorang teman tentu saja bisa berfoto bergantian. JPO Sudirman ini terasa seperti JPO di luar negeri. Benar-benar merasa berbeda saat memasukinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN