Mohon tunggu...
Dzulfikar
Dzulfikar Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Creator

Blogger dan Content Creator. Member Kompasiana sejak Juni 2010. Aktif menulis di blog bangdzul.com dan vlog https://www.youtube.com/@bangdzul/

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Melongok Kesiapan Low MPV asal Tiongkok Lewat Dealer Wuling Kapuk Jakarta Barat

9 Januari 2018   09:00 Diperbarui: 9 Januari 2018   09:46 4210
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dealer Wuling Motors Kapuk, Jakarta Barat (dok.pri)

Kebutuhan mobil keluarga memang sangat terasa jika sedang liburan ataupun pulang kampung saat lebaran. Terus terang keluarga saya memang termasuk keluarga yang paling menyukai mobil keluarga yang bisa muat untuk banyak orang. Keluarga saya membutuhkan sebuah mobil yang luas dan nyaman.

Namun harga mobil memang tidak murah, beberapa mobil murah yang ada membuat saya berpikir ulang karena dari beberapa pengalaman para supir transportasi onlinememberikan testimoni bahwa mobil murah yang mereka gunakan kurang bertenaga.

Saya jadi berpikir untuk menunda membeli mobil pertama saya. Awalnya pilihan saya adalah mencicil mobil murah dengan DP yang terjangkau. Namun, setelah menanyakan pada beberapa supir taksi online, ternyata rata-rata menyarankan untuk memilih mobil lain yang lebih terjangkau tapi lebih bertenaga.

Kebetulan Agustus lalu saya sempat datang ke pameran mobil di ICE BSD, Tangerang Selatan untuk melihat-lihat beberapa mobil keluarga terbaru. Salah satunya adalah merek mobil baru, Wuling dari Tiongkok.

Pertama kali melihat tampilan Wuling, rasanya memang jauh dari tampilan dan desain mobil Tiongkok sebelumnya yang pernah beredar di Indonesia. Tampilan Wuling Confero S yang dipamerkan memiliki desain yang sportydan stylish.

Konsumen yang sedang dilayani mekanik Wuling di Dealer Jakarta Barat. Karena masih garansi, pemilik tak membayar sepeser pun. (dok.pri)
Konsumen yang sedang dilayani mekanik Wuling di Dealer Jakarta Barat. Karena masih garansi, pemilik tak membayar sepeser pun. (dok.pri)
Apa yang saya pikirkan ternyata tak berbeda jauh dengan orang awam lain yang kurang paham tentang mobil. Namun, Wuling memberikan jaminan Confero S dengan garansi 3 tahun/100.000 km dan garansi komponen utama mesin dan transmisi 5 tahun/100.000km.

Namun, bagi saya garansi tersebut belum cukup. Apalagi saat ini di daerah BSD Serpong saja belum ada dealer Wuling. Padahal saat pameran konon katanya akan didirikan 52 dealer di seluruh Indonesia yang menjadi garda terdepan untuk jaminan ketersediaan spare part dan perawatan.

Karena penasaran dengan gembar-gembor tersebut saya jadi ingin melihat langsung kesiapan Wuling dalam memasarkan Wuling dan juga melayani konsumen di dealernya sendiri. Akhirnya, Kamis lalu saya datang ke salah satu dealer Wuling di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Kebetulan saat itu saya disambut oleh bagian Sales bernama mas Aris. Mas Aris ternyata bukan tipe orang yang suka berbasa-basi. Ia langsung menunjukkan ketiga tipe mobil Wuling Confero S yang menjadi andalan mobil keluarga yang ditawarkan.

Saya terkesan dengan cara mas Aris menjelaskan perbedaan antara Confero, Confero S tipe C dan Confero S tipe L. Saya baru sadar bahwa ternyata ada beberapa items yang memang membedakan antara ketiga tipe tersebut. Secara sekilas mas Aris mengidentifikas beberapa perbedaan mulai tipe paling tertinggi yang memiliki handletangan berbalut chrome, list jendela yang juga dilengkapi dengan garnishberbalut chrome, frameless wiper dan juga yang paling mencolok adalah sensor parkir di bagian depan.

Tipe ini mudah dikenali lewat wipernya yang blm frameless, Tipe Confero S 1.5 C (dok.pri)
Tipe ini mudah dikenali lewat wipernya yang blm frameless, Tipe Confero S 1.5 C (dok.pri)
Confero ternyata menawarkan konfigurasi kursi yang tidak dimiliki oleh Low MPV lain. Kita bisa memilih konfigurasi untuk 7 seatdengan menggunakan Captain Seat seperti MPV mewah atau 8 seatstandar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun