Mohon tunggu...
fatia hijriyanti
fatia hijriyanti Mohon Tunggu... -

universitas mataram/fatia hijriyanti

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Antara wanita, lipstik dan cantik

10 Maret 2015   09:46 Diperbarui: 17 Juni 2015   09:54 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dari dulu sampai sekarang wanita tidak akan pernah jauh dari perlengkapan atau alat make up, salah satunya adalah lipstik.Menurut saya wanita tanpa lipstik bagaikan kupu-kupu sebelah sayap, kenapa saya mengumpamakannya sepertiitu ? Karena sebagian wanita banyak menggunakan lipstik dan jika mereka tidak menggunakannya mereka akan merasa kurang percaya diri dan akan merasa ada yang kurang didalam dirinya. Wanita adalah mahluk tuhan yang selalu memperhatikan penampilannya sedetail mungkin, dan akan mencari kekurangan yang ada didirinya dan akan berusaha semampunya untuk menutupi kekurangannya yang dimana kekurangan itu akan mengurangi kepercayaan dirinya sendiri. Zaman modern seperti ini banyak sekali cara yang ditawarkan untuk menutupi kekurangan yang dimiliki wanita contohnya saja kekurangan yang ada dibibirnya jalan yang ditempuh bisa saja dengan menyulam bibir yang sedang hits sekarang ini, namun kita sebagai mahasiswi yang keuangan pas-pasan adapun cara yang bisa digunakan seperti menggunakan lipstik, sehingga banyak wanita yang mengkoleksi warna lipstik lebih dari 2 warna dan macam-macam model lipstik mulai dari pensil sampai lipstik yang bentuknya kecil-kecil.
Jika wanita sudah menggunakan lipstik dibibirnya maka ia akan merasa cantik, fresh dan percaya diri bila berinteraksi dengan orang yang ada disekitarnya dengan adanya perasaan seperti itu ia akan merasa senang dan orang yang berinteraksi dengannyapun ikut senang. Namun dibalik manfaatnya yang banyak lipstik juga memiliki segi negatif untuk pemakainya yaitu bibir menjadi pecah-pecah, bibir kering bahkan akan terjadi alergi dan iritasi jika lipstik yang digunakan tidak cocok dan tidak sesuai dengan kulit bibir kita sehingga disini wanita dituntut untuk tidak asal dalam memilih dan menggunakan lipstik
Saya pun sebagai wanita sering menggunakan lipstik namun disini saya harus pintar-pintar dalam memilih dan menggunakan lipstik karena saya pernah mengalami bibir kering dan pecah-pecah setelah menggunakan lipstik salah satu merk terkenal, saya termasuk orang yang sangat fanatik jika melihat lipstik apalagi warna lipstik sesuai dengan selera saya, saya memiliki warna lipstik lebih dari 3 dan itu warna sesuai dengan warna kesukaan saya dan tentunya sesuai dengan warna kulit saya. Saya, jika tidak menggunakan lipstil saya akan merasa bibir saya pucat, bibir saya tidak terlihat fresh dan saya pun akan kurang percaya diri jika berbicara dengan teman-teman dan orang yang ada disekeliling saya. Dalam memilih warna lipstik setidaknya harus sesuai dengan warna kulit jika kulit anda cerah maka gunakan warna pink, tetapi jika warna kulit anda gelap carilah warna lipstik yang warna pastel dan jika bermasalah dengan bibir jika bibir anda pecah-pecah dan kering setidaknya anda menggunakan lipstik yang menganduk minyak agar menjaga kelembaban bibir.
Saya akan memberikan sedikit tips dalam menggunakan lipatik agar warna lipstik tidak cepat pudar dan luntur, pertama gunakanlah conditoner lips color dibibir anda jika bibir anda kering dan pecah-pecah lalu gunakan pensil bibir, carilah pesil bibir yang lebih gelap dari warna lipstik yang akan digunakan, gunakan pensil bibir di garis bibir sesuai garis yang membentuk bibir setelah itu anda bisa menggunakan warna lipstik yang anda inginkan.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun