Mohon tunggu...
Efwe
Efwe Mohon Tunggu... Cuma sekedar berbagi

Penikmat tulisan dan tontonan Emailnya Ferywidiamoko24@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hukum Artikel Utama

Aulia Kesuma Sang Pembunuh Terinspirasi Sinetron, Apa Kabar KPI?

4 September 2019   06:55 Diperbarui: 5 September 2019   10:07 0 27 14 Mohon Tunggu...
Aulia Kesuma Sang Pembunuh Terinspirasi Sinetron, Apa Kabar KPI?
sumber foto: KOMPAS.COM/BUDIYANTO

Heboh 2 mayat terbakar dalam mobil di Cidahu, Sukabumi. Ditemukan pertama kali oleh warga setempat yang kaget melihat ada mobil terbakar, saat hendak dipadamkan terlihatlah dua sosok tubuh yang terbakar.

Kemudian mereka melaporkan hal tersebut pada Polsek Cidahu. Kondisi mayat saat ditemukan sudah hancur tak berbentuk dan dalam kondisi terikat. 

Pihak Kepolisian kemudian memastikan bahwa keduanya merupakan korban pembunuhan. menurut Kapolres Sukabumi AKBP Nisriadi, dari analisis awal kondisi mayat sudah dibunuh beberapa hari sebelumnya, terindikasi dari jasadnya yang mulai membusuk. 

"Kedua jasad sudah berada di dalam mobil lalu mobilnya dibakar pelaku untuk menghilangkan jejak," tuturnya Minggu(25/08/19) lalu seperti yang dikutip dari Kompas.com

Tadinya saya pikir, ini akan menjadi another dark number, sulit untuk dipecahkan. Karena dari keterangan awal kepolisian, kondisi mayat sudah rusak dan sulit dikenali. Dalam kondisi seperti itu butuh usaha lebih untuk menyelediki pembunuhan ini dan tak jarang jadi buntu karena kondisi mayat tak dikenali.

Eh dilalahnya ternyata dugaan saya salah, polisi sangat cepat mengungkap kasus ini dalam 1x24 jam pelakunya yang berjumlah 5 orang berhasil digulung. Memang pomeo tak ada kejahatan yang sempurna, terbukti dan polisi berhasil memaksimalkan bukti-bukti awal di TKP.

Yang mengejutkan ternyata kedua jasad itu merupakan sosok ayah dan anak yang dihabisi oleh 5 orang pembunuh yang kemudian diketahui merupakan orang suruhan istri Korban dan ibu tiri anak lelakinya.

Seperti dilansir Kompas.com kelima tersangka itu adalah AK alias Aulia Kesuma istri sekaligus dalang dari pembunuhan ini. Di bantu oleh RD yang merupakan suami mantan asisten rumahtangganya. 

Kemudian S dan A pembunuh bayaran yang ditangkap polisi di Lampung. Dan terakhir KV keponakan Aulia yang membantu membunuh korban dan mencoba menghilangkan barang bukti dengan cara membakar korban.

Adapun dua korban yang mayatnya dibakar dalam mobil tersebut adalah suami Aulia Kesuma, bernama Edy Chandra Purnama alias Pupung Sadili dan anak tirinya M. Adipradana alias Dana. 

Semua fakta itu terungkap setelah Aulia diperiksa secara intensif di Polda Metro Jaya. Setelah sebelumnya ia sempat ditahan di Polres Sukabumi. Namun karena Locus Delicti nya (TKP tindak pidananya) di Cireundeu Jakarta Selatan maka kasus ini dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4