Mohon tunggu...
Efwe
Efwe Mohon Tunggu... Administrasi - Officer yang Menulis

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Generasi Emas Belgia Berakhir Sampai di Sini?

28 November 2022   12:37 Diperbarui: 28 November 2022   13:40 280
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kejutan kembali terjadi pada matchday ke-2 penyisihan Grup F  Piala Dunia 2022  Qatar. Pemilik ranking 2 FIFA, Belgia dikalahkan wakil dari Afrika Utara, Maroko dengan skor akhir 0-2.

Pertandingan kedua tim ini diselenggarakan di Stadion Al Thumama pada Minggu (27/11/22) malam waktu Indonesia.

Kekalahan dari Maroko membuat upaya Belgia untuk memastikan satu tiket ke fase knock out pada laga keduanya gagal.

Andai, skuad berjuluk setan merah ini menang melawan Maroko tiket ke babak 16 besar sudah pasti digenggam.

Sayang, Belgia absen menampilkan performa terbaiknya dalam laga tersebut sehingga harus menelan pil pahit yang membuat fansnya di Brussel Belgia ngamuk dan menimbulkan kerusuhan. 

Dengan demikian untuk kepastian lolos ke fase berikutnya harus ditentukan hingga pertandingan akhir fase grup melawan Kroasia yang semalam mencukur Kanada tim yang sempat merepotkan Belgia pada matchday pertama dengan skor 4-1.

Memang peluang De Rude Duivels untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka karena sebelumnya menang susah payah atas Kanada dengan skor 1-0, meski posisinya berada di ujung tanduk

Mengalahkan Kroasia yang bermain cukup apik saat mengalahkan Kanada cukup sulit, apalagi jika Belgia tetap bermain tidak efektif seperti dua laga sebelumnya.

Belgia terlihat gelagapan saat berhadapan dengan kesebelasan yang melakukan high pressure seperti yang dilakukan oleh Kanada dan Maroko

Seri atau kalah akan membuat tim asuhan Roberto Martinez ini angkat koper, karena dalam saat bersamaan Maroko akan berhadapan dengan Kanada yang sudah dipastikan tersingkir, menang atau seri saja bagi Maroko, mereka lah yang akan melangkah ke fase knock out.

Jika itu yang terjadi, maka generasi emas Belgia yang dipenuhi pemain berbakat dipastikan gagal memberikan gelar juara apapun bagi negeranya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun