Mohon tunggu...
Fernando CornilusTortet
Fernando CornilusTortet Mohon Tunggu... Lainnya - Pribadi

halooo

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Belajar menjadi SDM yang Berkualitas di Industri 4.0

1 Agustus 2021   12:34 Diperbarui: 1 Agustus 2021   12:37 125 37 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar menjadi SDM yang Berkualitas di Industri 4.0
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Haloo perkenalkan nama saya Fernando Cornilus Tortet, mahasiswa semester 4 di STIAMAK Barunawati Surabaya.

Kali ini saya akan sedikit berbagi cerita tentang menjadi SDM yang berkualitas di era industri 4.0. di era industri 4.0 ini kita dituntut untuk menjadi Sumber Daya Manusia yang berkualitas agar dapat membantu perusahaan mencapai tujuannya, maka sebelum kita menjadi SDM yang baik dan berkualitas kita perlu banyak sekali belajar tentang bagaimana sih menjadi SDM yang berkualitas?. Oke saya akan sedikit cerita tentang bagaimana saya belajar menjadi Sumber Daya Manusia yang baik di STIAMAK Barunawati Surabaya. Di STIAMAK Barunawati Surabaya kita akan banyak menemui dosen-dosen yang sudah banyak  memiliki pengalaman bekerja di industri yang besar, Salah satunya adalah bekerja di industri Logistik dan Kepelabuhan. Bekerja di industri logistik kita harus dituntut untuk bekerja sesuai dengan ketentuan yang ada dan harus bersaing dengan SDM yang lainnya yang mempunyai keinginan bekerja di industri tersebut. Maka saya pribadi sangat beruntung kuliah di STIAMAK Barunawati Surabaya yang dapat diajari langsung oleh dosen-dosen yang sudah berpengalaman. Banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan di STIAMAK Barunawati Surabaya, Salah satunya adalah Port Visit. Port Visit adalah kegiatan belajar langsung ke pelabuhan di sekitar Surabaya. Dengan adanya kunjungan Port Visit ini sangat berguna bagi mahasiswa untuk mengetahui bagaimana keadaan langsung di pelabuhan dan dapat belajar langsung dengan yang sudah berpengalaman bekerja di dunia logistik dan kepelabuhan ini.

Di STIAMAK Barunawati Surabaya saya juga banyak bertemu dengan mahasiswa yang sudah punya pengalaman bekerja di dunia logistik dan kepelabuhan, disitu saya dapat saling tukar cerita bagaimana suka dan duka bekerja di industri tersebut. Bekal selama saya kuliah di STIAMAK Barunawati Surabaya ini akan saya pergunakan untuk masa depan saya , karena pada saati ini anak-anak muda dituntut harus mempunyai kualitas SDM yang siap kerja.

Oke semoga cerita saya ini dapat bermanfaat bagi pembaca artikel saya ini. Saya juga mengucapkan Terima kasih untuk DR.Nugroho Dwi Priyohadi, S Psi., M.Sc.psi. CT selaku dosen SDM dan ketua STIAMAK Barunawati Surabaya yang sudah memberikan pelajaran untuk menjadi SDM yang berkualitas.

Jangan lupa memberikan penilaian untuk artikel saya ini yaa

Terima kasih

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x