Mohon tunggu...
Fenni Bungsu
Fenni Bungsu Mohon Tunggu... Suka menulis

#SemangatCiee melalui tulisan non fiksi dari ragam bidang dan Cerita Fiksi. ⭐ IG : @fenni_bungsu ⭐ www.fennibungsu.com ⭐www.fennibungsu.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Hayden: I Still Love MotoGP

7 Oktober 2015   12:08 Diperbarui: 8 Oktober 2015   11:46 0 4 3 Mohon Tunggu...

sumber foto: nickyhayden.com

 

 

Dunia balapan, khususnya kelas bergengsi MotoGP dikejutkan dengan munculnya nama Nicky Hayden sebagai juara dunia MotoGP pada tahun 2006. Sepuluh kali naik podium di tahun keemasannya dengan rincian: Dua kali podium pertama, tiga kali di tempat kedua, dan lima kali di tempat ketiga mengantarkan rider nomor 69 ini untuk mematahkan gelar lima kali berturut-turut yang diraih oleh Valentino Rossi. 

Sayangnya, perfoma The Kentucky Kid  kian menurun hingga saat ini. Duduk di peringkat 19 klasemen sementara, ternyata membawa Hayden pada rumor kepindahannya ke World Superbike (WSBK) di tahun 2016. Tahun ini masa baktinya akan berakhir dengan Tim Aspar. Belum diketahui kemanakah akan berlabuhnya tunggangan roda dua pria kelahiran Owensboro, USA, 30 Juli 1981.

Mantan satu tim Dani Pedrosa ini, mengakui bahwa perubahan telah terjadi di banyak hal. Baik itu dari ban, mesin pacu pembalap, hingga perubahan waktu yang menyisakan satu orang rider saja asal Negeri Paman Sam di semua kelas. Semua itu memiliki dampak yang besar untuk peraih MotoGP Rookie of the Year tahun 2003.

Sumber foto: nickyhayden.com

 

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x