Mohon tunggu...
Femmy Jaco
Femmy Jaco Mohon Tunggu... Entrepreneur -

just an ordinary mom with plenty of interest, trying to focus on culinary business :-) \r\n\r\nsila visit my blog http://kaliskukis.com/

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Granola, Apa Sih Granola Itu?

17 Juli 2018   07:55 Diperbarui: 17 Juli 2018   09:33 1320
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
granola siap dipanggang

Akhir-akhir ini saya sedang suka membuat Granola, dan kebetulan anakku Callista juga suka jadi semakin semangat bikinnya hehe habis mudah sih, tinggal beli bahan-bahannya, taruh di bowl, campur jadi satu hingga rata lalu panggang, jadi... mudah khan?? 

Ga usah kocok2 dengan mixer, ga usah ngerasain adonan udah mengembang atau belum, tinggal bolak-balik ke oven untuk mengaduk si granola supaya matang merata.

 Jadi setelah bikin saya suka bawa dan simpan di tas, ke manapun saya pergi saya bawa, buat stock cemilan bila lapar atau kepengen ngemil di jalan, tinggal cemilin si Granola saja hahaha dan banyak teman yang saya tawari untuk mencoba, rata-rata bertanya, "apaan sih itu? makannya bagaimana?". 

To be honest, sebenarnya saya juga baru tahu apa itu Granola hahaha buat saya Granola adalah camilan sehat yang berisikan oatmeal, kacang-kacangan, biji-bijian dan buah kering yang diberi pemanis seperti madu dan gula, dan juga minyak olive oil atau canola oil, lalu semuanya dipanggang no goreng2. 

Jadi sehat khan? xixi trus kata teman saya lagi, "kacang-kacangan, biji-bijian yak, kayak burung donk?" dan saya jawab, "iya kayak burung, biarin aja yang penting sehat LOL". Oh iya isian Granola yang saya buat adalah : rolled oats (jadi lebih kasar dan besar teksturnya dibanding instant oats), almond sliced, pumpkin seed, sun flower seed, black sesame, dried fruitnya: raisin, golden raisin, prunes, cranberry dan apricot. 

Pemanisnya menggunakan Madu Pramuka dan Gula Kelapa, oh iya karena olive oil mahal jadi saya menggunakan canola oil. Udah sih itu aja, oh iya kadang saya menyelipkan chocolate almond jadi almond yang dibalut coklat seperti coklat rocher gitu dan syukurlah Callista juga Glen suka banget si chocolate almond ini.

tinggal campur semua bahan hingga rata
tinggal campur semua bahan hingga rata
So, kayaknya saya masih harus terus mensosialisasikan si Granola ini. Buat anak kecil maupun remaja juga bagus lho, apalagi yang selama ini telah terpapar junk food, seperti anakku Callista, maka si Granola merupakan camilan sehat dari sekian camilan tidak sehat. 

Granola
Granola
Boleh donk yaa, sedikit demi sedikit perkenalkan anak pada camilan sehat. Oh iya, pengaruh teman itu ternyata besar juga lho ya... Jadi Callista tuh sekarang mulai doyan makan sayur dalam bentuk Salad, walaupun masih terbatas pada selada, kol dan wortel, timun dan tomat masih belum doyan, lalu carbonya bisa pasta, ubi rebus, kentang rebus, proteinnya ada telur rebus dan ayam panggang. 

Ya lumayanlah yaa moga-moga sih nantinya Callista mau makan sayuran lainnya. Itu aja emaknya udah bersyukur banget Callis udah mau makan sayur2an dan itu karena temannya si Glen yang doyan banget Salad dan bila break time saat RYC, Komsel, ataupun ibadah hari Minggu selalu si Glen itu makannya Salad di Saladay di Eat Street MAG. Makasih ya Glen udah kasih pengaruh positif buat Callis :-)

Btw eniwei buswei selain buat konsumsi sendiri, buatku dan anakku Callista, si Glen juga suka, (duh berbahagia banget deh jadi mamanya Glen karena anaknya suka makan yang sehat-sehat), jadi kadang dia suka pesan, trus ada beberapa teman juga suka jadilah aku jualin si Granola ini. :-)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun