Mohon tunggu...
Feliks Mindo Tua Sitorus
Feliks Mindo Tua Sitorus Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi : Apa Aja

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Pasca Geladi Hominisasi

11 Desember 2022   18:53 Diperbarui: 11 Desember 2022   19:03 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Yang saya lakukan dalam proses dari mulai tugas pra geladi hingga sampai hari H selesai adalah pertama-pertama saya mendengarkan lagu Indonesia Raya 3 bait Stanza dan menonton film dokumenter yang telah disediakan. lalu ketika saya sudah mendengarkan lagi Indonesia Raya 3 bait Stanza dan menonton film dokumenter, saya langsung mengerjakan tugas pra gladi dengan menggunakan google form yang telah disediakan, lalu setelah selesai mengerjakan tugas tersebut saya langsung mengumpulkan tugas tersebut sebelum deadline dari tugas tersebut. Pada saat hari H berlangsung, yaitu hari Minggu tanggal 4 Desember 2022 saya bangun pukul 07.00 WIB, lalu saya bersiap-siap sebelum zoom geladi hominisasi berlangsung terlebih dahulu mandi, lalu sarapan karena selesai geladi tersebut sampai pukul 13.00 siang. Pada saat zoom berlangsung, saya mengikuti dari awal sampai akhir acara tersebut dengan penuh antusias dan semangat, karena bagi saya ini merupakan kesempatan yang besar dengan berdinamika bersama - sama teman - teman yang lain dan para dosen. Awal acara dimulai dengan perkenalan dengan teman - teman satu kelompok dan mengobrol antar kelompok supaya kita saling kenal satu sama lain. menurut saya, kita sebagai umat manusia sangat diperlukan kemampuan kita dalam menggunakan logika, karena logika dapat membantu semua hal yang kita lalui dalam kehidupan sehari-hari. Lalu, dengan logika juga kita dapat berpikir secara logis dalam kehidupan sehari - hari. Dengan begituh, kita dapat menggunakan bahasa sehari - hari kita dengan bahasa warga negara kita, yaitu bahasa Indonesia. Dari awal hingga sampai selesai acara, saya sungguh mendapatkan beberapa pengalaman dan pengetahuan, yaitu saya menjadi mengetahui betapa pentingnya kita berdinamika dengan banyak orang, mampu berbicara di depan banyak orang. Bagi saya, itu semua samgat berguna dan sangat berarti bagi saya sendiri, tentunya juga bagi teman - teman saya yang lain pasti merasakan apa yang saya rasakan juga.

#unpar #geladihominisasi #universitaskatolikparahyangan #ppilph #lifeatunpar

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun