Fazrin Nashrullah
Fazrin Nashrullah

Mahasiswa - penulis di fazrin.com

Selanjutnya

Tutup

Muda

Training Optimalisasi Potensi melalui HypnoTraining

17 Mei 2017   12:08 Diperbarui: 17 Mei 2017   12:29 40 0 0
Training Optimalisasi Potensi melalui HypnoTraining
Dok.pribadi

Potensi diri merupakan sesuatu yang terpendam, dan perlu cara khusus untuk menemukannya.

***

Hari Senin, 15 Mei, bertempat di Islamic Center At-takwa Cirebon, puluhan remaja usia SLTA dari berbagai wilayah di wilayah 3 Cirebon mengikuti Training Optimalisasi Potensi melalui Hypnotraining.

Kegiatan training sekaligus launching buku “Jangan jadi sarjana basi” ini menghadirkan trainer yang juga penulis buku tersebut, Miftahly Nurrokhim. Miftahly merupakan trainner yang sudah memberikan training di berbagai lembaga, sekolah, perusahaan di seluruh Indonesia. Dan terakhir, beliau memberikan training di sekolah indonesia di Malaysia.

Dalam kegiatan tersebut, optimalisasi potensi dilakukan terhadap peserta melalui pemaparan materi tentang beragam fenomena alam yang berkaitan erat dengan tipe-tipe potensi remaja. Materi yang sangat original dari beliau, dikemas dalam analogi sederhana. Seperti fenomena ice berg, gunung emas, gunung meletus dan fenomena mutiara. Dan terakhir, optimalisasi potensi dilakukan dengan hypnotraining.

Hipnotraining secara sederhana adalah pelatihan kepada peserta dengan tujuan tertentu melalui hypnosis. Tujuan pelatihan dalam kegiatan ini adalah menggali dan mengoptimalkan potensi peserta. Peserta juga dibekali dengan buku “Jangan jadi sarjana basi”, yang dilaunching hari itu, memuat bagaimana menggali potensi dan mengenal kecerdasan diri. Basi dalam judul tersebut berarti buta potensi.

Dok.pribadi
Dok.pribadi

Miftahly juga menghadirkan anak-anak muda yang telah melek potensi diri untuk membagi kisahnya kepada para peserta, dengan tujuan memberikan motivasi yang lebih ril.

Selama enam jam, peserta sangat antusias mengikuti setiap sesi. Hal ini selain karena kondisi ruangan yang sangat kondusif dan rileks, Miftahly juga mampu membuat peserta seolah tidak mau ketinggalan pelatihan satu menit-pun.

***

Memang, potensi diri harus digali dan dioptimalkan sejak dini. Jangan sampai kita basi, “Buta Potensi”.