Mohon tunggu...
Fatimah Azzahra
Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Mahasiswa

Kalau dunia ga baik ke kamu, kamu harus tetap baik sama dirimu sendiri

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Resolusi Sukses Kuliah di FEB

23 Oktober 2020   17:37 Diperbarui: 28 Oktober 2020   06:00 21 3 0 Mohon Tunggu...

Ekonomi adalah hal yang tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari. Contohnya melakukan transaksi jual beli bahan pokok. Ketika kita melakukan pembayaran, jika tidak memiliki dasar dalam menghitung, maka akan terjadi kerugian diantara kedua belah pihak.

Di dunia pendidikan ada pelajaran yang mempelajari dalam hal tersebut. Perkuliahan lah tempat dimana kita fokus dalam satu bidang. Fakultas yang mempelajari bidang ekonomi yaitu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Fakultas ini memiliki peminat terbanyak dikalangan pelajar. Studi bidang ekonomi dan bisnis mempelajari mengenai pemanfaatan waktu, sumber daya, dan aktivitas yang dilakukan secara efektif dan efesien.

Bagaimana sih cara kita menjadi mahasiswa sukses di FEB ?

Yuk kita lihat caranya dibawah!

1. Mempunyai Timeline dan Target

Timeline dan target sangat penting di dunia perkuliahan. Karena jika tidak mempunyai kita akan menjadi mahasiswa yang tidak punya tujuan. Misalnya, semester 1 kita harus sudah mengenal kampus lebih dalam. Semester 2 kita harus mengembangkan diri dengan mengikuti organisasi kampus. Semester 3 sampai 8 pun juga harus sama.

2. Tanamkan Kejujuran

Jangan pernah bangga ketika kita mempunyai nilai A dari hasil yang tidak murni. Karena untuk masuk ke dunia kerja yang akan ditanyakan bukan nilai, tetapi sifat kejujuran kita. Apalah nilai A jika menyontek.

3. Mencari Relasi

Kita harus mencari relasi sebanyak-banyaknya dari mulai mengenal banyak dosen, kaka tingkat dan teman sebaya. Pada saat kita sudah mendapatkan gelar sarjana dan ingin masuk ke dunia kerja itu akan sangat muda jika mempunyai banyak kenalan orang. 

Nah, sudah tau kan? 

Cara-caranya untuk menjadi mahasiswa yang sukses di perkuliahan. Semangat menjunjung prestasi yaaa!!

VIDEO PILIHAN