Mohon tunggu...
Faza Nailun
Faza Nailun Mohon Tunggu... Psikolog - Younger Mom

Merubah hobi sambat menjadi hobi baca dan nulis

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Mainan Istimewa untuk yang Tercinta

22 Oktober 2020   20:26 Diperbarui: 22 Oktober 2020   20:38 119
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Hamparan.net

"Hai mas ariff sayangkuuuu, liat nih kakak bawa apa?"
"apa ituuu? Liat liat"
"hadiah buat kamu dong anak ganteng"
"bagus banget pesawatnya"
"gimana? Mas arif suka?"
"sukaa, terimakasih kak"

Kira-kira begitu lah percakapan ku dengan adik sepupu ku yang menggemaskan, yang membuat aku ingin bertemu tiap weekend tiba. Namanya mas Arif, anak ganteng yang masih berumur sekitar 4 tahun an itu baru saja masuk sekolah TK. 

Jarak rumah kami lumayan jauh, dan tidak selalu bisa bertemu tiap weekend tiba. Bahkan terkadang sebulan lebih tidak bertemu juga pernah. Karena profesi ayah nya juga yang terkadang membuat kita tidak dapat bertemu hehe.

Beberapa minggu yang lalu, mas arif lagi suka banget nontonin di YouTube video per-pesawatan gitu, bener bener yang antusias banget nonton nya. Setelah beberapa hari tidak bertemu, ketika aku video call dengan nya, mas arif bilang kalau mau berkunjung kerumah. Nah dari situ lah ide ide kreatif dari seorang mahasiswa semester 5 yang otak serasa udah mau meledak karena tugas tugas yang datang silih berganti. 

Akhirnya moodboster ku datang juga hehe, segitu seneng nya loh aku? Kenapa? Karena emang bener bener tidak punya saudara yang masih kecil. Notabene yang aku suka banget sama anak kecil, terus punya sepupu diumur yang lagi gemes gemes nya, auto aku senang sungguh senang haha. Oke balik lagi ke topik, tadi aku bilang kan? Ide ide kreatif ku muncul ketika tau mas arif mau datang. 

Terinspirasi dari dia yang lagi suka banget sama per-pesawatan duniawi. Kemudian aku terbesit fikiran untuk membuat sebuah mainan yang berbentuk pesawat. Eitsss tapiii, sengaja memang aku memilih untuk membuat sendiri. Mengapa? Karenaaa, aku ingin mengajak nya untuk membuat mainan itu dengan versi dia sendiri.

Mainan pesawat dari botol bekas, aku ingat sekali dulu pernah membuat mainan itu dengan tetanggaku, wajar saja jika aku perempuan namun mainan nya pesawat, soalnya tetanggaku kebanyakan laki-laki hehe. Aku berusaha recalling ke jaman aku masih kecil dan aku yang posisi nya hanya menjadi tim hore aja waktu pembuatan pesawat mainan, lupa lupa ingat sih karena udah lama banget. 

Yang aku ingat hanya satu, membuat mainan nya menggunakan barang bekas yang mudah sekali didapat. Kemudian secara tiba-tiba aku melihat kearah tempat sampah dan melihat sebuah botol bekas. Dari situ lah aku mulai ber imajinasi dan memikirkan bagaimana caranya agar botol bekas tersebut bisa kujadikan pesawat. Tapi bytheway ya? 

Pesawat kan bentuk nya lonjong, sabi banget nih aku tinggal tambahin beberapa property untuk bisa jadi mainan. Oke cekidot cara membuat mainan pesawat dari botol bekas. Pertama tama menyiapkan bahan, sebagai berikut :

Botol bekas ukuran sedang.
Kertas buffalo dengan warna sesuka hati ya bund.
Lem kertas.
Gunting
Double tip.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun