Mohon tunggu...
FAWER FULL FANDER SIHITE
FAWER FULL FANDER SIHITE Mohon Tunggu... Saya Alumni Universitas Kristen Duta Wacana

Penulis merupakan tokoh pemuda Sumatera Utara, Mantan Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun Pendiri Gerakan Pemuda KIRI Indonesia Pendiri Institute Law And Justice Pendiri Komunitas Mata Demokrasi Alumni Magister of Art In Peace Study (MAPS) Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Yuk, Kenalan dengan Budi Sundana Si Barista Publik Kopi (Bagian 7)

12 Juni 2019   21:05 Diperbarui: 12 Juni 2019   21:13 0 0 0 Mohon Tunggu...
Yuk, Kenalan dengan Budi Sundana Si Barista Publik Kopi (Bagian 7)
Sumber: Dokumen Publik Kopi

Bagian 7, ini akan menceritakan seputar Barista handalan 'publik kopi' yang sering disapa dengan panggilan 'Dana'. 

Tapi bagi kawan-kawan yang belum baca bagian 1,2,3,4,5 dan 6 sebaiknya baca dulu ya, supaya informasinya tidak terpengal-pengal.

Dari awal berdirinya publik kopi, owner sdr. Parlin Sirait sangat serius mencari barista-barista yang sudah profesional dalam meracik kopi, hingga dia menghubungi beberapa teman-teman yang ada diluar kota.

Kemudian ketemulah si 'Dana' yang memiliki nama lengkap 'Budi Sundana', menarik dia agar mau menjadi Barista dipublik kopi, tidak mudah loe bro and sis.

Karena pria kelahiran Medan, 1998 ini sebelumnya sudah menjadi Barista dibeberapa kedai kopi di kota Medan, dan dia juga sudah sempat ditawarkan untuk berangkat ke Bandung menjadi Barista.

Meskipun dia bukan 'Sarjana Perkopian' tetapi jangan ragukan dia tentang ilmu kopi. Tetapi apa ada sarjana perkopian? Eheh 

Barista mungil ini, tinggal di Jl. Kesatria Lingkungan 4, Tanjung Rejo, Medan Sunggal, bagi yang mau kenalan dengan dia biasa juga bro and sis, silahkan hubungi nomor: 0819 03725xxx

Waduh, sial kok nomornya tidak lengkap? Eheh (Mungkin Ujar dalam hati perempuan yang masih jomblo membaca cerpen ini).

Kalau sis pada penasaran silahkan datang ke Jl. Volley No 8, Kota Pematangsiantar, tepatnya dipublik kopi.

Kalau saran penulis, sebaiknya datang pada pukul 17.00 s/d 00.00 Wib, karena disitu 'Dana' akan melayani anda dengan aroma kopinya yang luar biasa.

Bagi Dana, menjadi seorang Barista itu bukan hanya soal kerja, tetapi sudah menjadi hobby dan nalurinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x