Mohon tunggu...
fauzi santri
fauzi santri Mohon Tunggu... Mahasiswa

berusaha tanpa mengenal lelah

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Catatan Kecil Pemerintah

8 Desember 2019   23:39 Diperbarui: 9 Desember 2019   00:01 3 0 0 Mohon Tunggu...

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang berdiri di atas perjuangan rakyat, rakyat  yang rela menumpahkan darah mereka hanya demi merdekanya tanah ini dari cengkraman para penjajah yang telah menjajah bangsa ini kurang lebih selama 3,5 abad.

 Namun pada saat ini, bangsa ini seakan akan masih belum merdeka, karena memang penegakan hukum di Negara ini masih bisa dibilang kurang tegas dan masih banyak terjadi hal-hal yang menjanggalkan dikarenakan penanganan kasus yang tidak terselesaikan sampai tuntas, dan bisa dikatakan hukum yang ada di negara kita itu adalah hukum pisau,yaitu tumpul ke atas dan tajam kebawah.

Penindasan terhadap kaum bawahan seakan akan menjelma menjadi sebuah hobi kaum atasan terhadap kaum bawahan, siapa yang beruang maka dia yang akan berkuasa dan menang. Begitu mudahnya mereka menindas rakyat jelata dengan kekuasaan mereka, mengambil hak dengan semena-mena yang seharusnya menjadi hak rakyat.

Harapan saya untuk bangsa Indonesia ini kedepannya adalah tegaknya hukum di Negara kita dengan adil,tanpa pilah pilih apakah dia kaum atasan atau kaum bawahan, dan untuk para kaum kapitalis, gunakanlah uangmu untuk membantu orang yang ada dibawahmu, jangan kau gunakan untuk menindas mereka. Dan semoga bangsa ini menjadi bangsa yang lebih sejahtera dan makmur, dan juga menjadi bangsa yang dulunya hanya tau menganut  ke bangsa lain, menjadi bangsa yang dianut oleh bangsa lain.

VIDEO PILIHAN