Mohon tunggu...
Makhfud
Makhfud Mohon Tunggu... faujibadut12

bukan karang yang tahan tamparan ombak atau bergulat denga badai .. hanya insan yang hanya siap bertahan dalam kelemahan.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kendaraan Menuju Surga

30 November 2020   21:24 Diperbarui: 30 November 2020   21:37 28 0 1 Mohon Tunggu...

apakah BMW, FERRARI, LAMBORGHINI, BUGATTI, PORSCHE, HARLEY DAVIDSON, NINJA H2R atau kendaraan lain yang senilai milyaran...???

Alhamdulliahirobbil 'alamin wassholaatu wassalaamu 'alaa muhammadin wa aaliihi wasohbihi ajma'iin amma ba'd

pembaca yang di rahmati alloh subhaanah ,kita tahu bahwasannya ketika kita ingin menuju suatu tujuan harus menggunakan alat yang akan kita gunakan  agar kita sampai. Entah itu kaki, motor, mobil, kereta, pesawat atau bahkan kematian yang akan kita tunggangi menuju alam terakhir kita.

    Seorang badui datang kepada rosululloh 'alahi sholaatu wassalam sebelum perang uhud, kemudian dia berkata : tidak ada yang menghalangiku untuk masuk surga, demi alloh yang tidak ada tuhan yang wajib di sembah kecuali dia, aku pasti akan masuk surga. Kemudian rosul 'alaihi sholaatu wassalam tersenyum dan berkata : dengan amalan apa kamu dapat masuk surga, sang badui menjawab : dengan dua cara .. aku mencintai Alloh dan rosulnya, dan aku tidak kabur dalam peperangan, kata rosul : jika kamu jujur kepada Alloh. Terjadilah perang uhud dan terbunuhlah dia dalam keadaan syahid, rosul 'alaihi sholatu wassalm kemudian melihatnya, rosul pun berkata : kamu telah jujur (menepati) kepada Allloh dan Alloh menepatimu.

      Dari hadist tersebut, kita dapat mengambil beberapa hikmah, dan tentunya kita tahu kendaraan apa yang akan mengantarkan kita ke surganya yang mulia, mencintai alloh dan rosulnya adalah kendaran yang tepat yang akan kita gunakan untuk menuju syurganya, dengan cara apakah kita mencintai Alloh dan rosulnyaaa..? .. tentunya dengan mengikuti apa yang rosul sampaikan kepada kita dari wahyu yang alloh turunkan kepada beliau, dan inti dari kita dalam mencintai alloh dan rosulnya adalah dengan menjauhi apa yang alloh larang dan melakukan apa yang alloh perintahkan melewati lisan yang muia nabi kita muhammad 'alahai sholatu wassalam.

  Kendaraan yang terakhir yang akan kita tugangi adalah kematian, yang akan mengantar kita ke alam yang belum pernah kita pijaki, ketika kita percaya bahwa setiap insan akan mengalami kematian.... bekal apakah yang akan di bawa .. apakah itu benda yang kita sayangi atau istri yang kita cintai.. tidak , bukan itu tapi amalan kita yang akan menjadi bekal kita dalam perjalanan ini, amalan yang alloh ridhoi dan perintahkan  dan karena alloh tidak pernah melupakan kita .. maka pantas bagi kita untuk tidak melupakan alloh. 

   Dari hadist di atas dapat kita simpulkan bahwa berjihad di jalan alloh harus dengan sepenuh apa yang kita punya bahkan nyawa pun kita harus rela .... dan di zaman kita yang sekarang ini dengan kecanggihan yang belum di pijak oleh kaum terdahulu cukup bagi kita mengamalkan apa yang rosul perintah dan menjauhi apa yang rosul larang.. namun tidah semudah itu .. kita harus mendapat hujatan dari kanan, kiri, depan dan belakang ... apa yang harus kit lakukan ... dengan bersabar kita jalani dengan tawakkal kita yakini dan dengan iman kita lewati .. 

   Maka sudah selayaknya kita tidak hanya memikirkan kendaraan dunia saja, iri dengan tetangga, kawan bahkan orang yang tidak kita kenal ..  kita juga harus memikirkan kedaraan yang mengantarkan kita menuju kebahagiaan yang nyata,... lebih mewah dari BMW, FERRARI dan sebagainya yang kita banggakan didunia ini.. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x