Mohon tunggu...
Fatimah
Fatimah Mohon Tunggu... Guru - IRT dan penulis

Menulis adalah hobi yang akan saya lakukan selama saya bisa menulis untuk terus menebar manfaat bagi sesama.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Kelas Bikin Kolam Konsumen Indscript Creative

4 September 2022   17:07 Diperbarui: 4 September 2022   17:10 58 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Bisnis online merupakan bisnis yang dilakukan dengan media pemasaran melalui internet. Aktivitas bisnis seperti jual beli, pelayanan konsumen, promosi dan sebagainya dilakukan dengan online. Antara pembeli dan penjual tidak harus bertemu secara langsung untuk melakukan transaksi.

Agar jaringan pemasaran semakin luas, anda dapat membuat grup reseller sebagai partner kerja anda dalam mempromosikan produk anda.

Indscript Creative dan Komunitas Penggerak Sekolah Perempuan

Indari Mastuti founder Indscript Creative, memiliki ratusan reseller yang membantu memasarkan produk Indscript Creative secara online. Reseller ini bergabung dalam komunitas penggerak sekolah perempuan.

Dalam komunitas penggerak sekolah perempuan, para wanita hebat yang bermental baja belajar dan menjalankan bisnis secara total, dengan menyerap ilmu dari Indari Mastuti secara langsung yang disampaikan di grup whatsApp.

Anggota komunitas seluruhnya adalah perempuan, sebagai bukti kepedulian Indari Mastuti yang sangat memperhatikan kaum hawa. Mereka belajar, saling support satu sama lain untuk belajar mandiri dengan bergabung di penggerak sekolah perempuan.

Untuk memperluas jaringan pemasaran online, beberapa tips membangun jaringan online yaitu tentukan aplikasi grup yang digunakan, pembuatan grup yang dibutuhkan, dan hadirkan konten yang fresh dalam grup. 

Membuat grup untuk para reseller anda, yaitu menentukan pemilihan aplikasi grup. Misalnya menggunakan whatsApp atau telegram dalam membuat grup. Dengan pemilihan aplikasi yang tepat, akan memberikan keuntungan bagi anda untuk mengelolanya.

Ketika sudah terbentuk grup, yang anda harus perhatikan lagi yaitu membuat beberapa grup yang and butuhkan sesuai dengan fungsinya. Buatlah beberapa grup yang ada, dengan pembahasan yang berbeda sesuai kebutuhan jaringan pasaran anda. Dari sini anda akan mampu mendapatkan hasil sesuai keinginan. 

Tidak kalah penting, ketika grup reseller sudah terbentuk anda harus menyiapkan konten yang fresh dan terbaru. Konten yang Anda siapkan mempermudah reseller anda untuk berpromosi. Kebijakan bagi anda apakah reseller dapat copy paste keseluruhan atau harus memodifikasi sesuai kreatifitas para reseller. Tujuan pembuatan konten, agar para calon konsumen tidak bosan dengan cara promosi anda yang monoton.

Agar reseller semakin senang dan bersemangat bergabung dengan anda, berikan reward untuk anggota terbaik. Misalnya terbaik membuat konten, terbaik penjualannya, maupun terbaik keaktifannya dalam menyimak grup. Ketika anggota grup anda sudah senang maka anda tidak perlu khawatir akan ditinggalkan. Selain itu tetap bangun komunikasi agar par anggota merasa nyaman dalam grup.

Kelas Bikin Kolam Konsumen Indscript Creative

Agar berbisnis online dapat berjalan lancar, anda perlu belajar dengan ahli pebisnis online. Belajar dengn kelas online yang diadakan oleh Indscript Creative, menjadi salah satu alternatif untuk membangun jaringan pemasaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan