Mohon tunggu...
Firda Fatimah
Firda Fatimah Mohon Tunggu... Mahasiswi Pendidikan

Bismillaah, sedang belajar menulis 😇 | IG : @fatim_firda

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Mindset Gaya Hidup Minimalis dalam Menekan Konsumerisme Diri

13 Juni 2021   04:54 Diperbarui: 13 Juni 2021   16:00 842 79 26 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mindset Gaya Hidup Minimalis dalam Menekan Konsumerisme Diri
Ilustrasi hidup minimalis (Sumber: byryo via www.parapuan.co)

"Aku dari kecil diajarin untuk melihat semuanya dengan perspektif yang luas. So, misalnya, bukan berarti aku nggak suka barang-barang bagus, ya. I like nice thing, I like expensive thing. Tapi aku guilty kalau ngebeli sesuatu yang baru atau mahal. Aku mikirnya gini, misalnya tas branded harganya 30 juta. Imagine! Berapa keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin atau kasih makan dengan uang 30 juta, dan aku ngepake uang 30 juta itu untuk beli tas, not whort it!"

Perkataan di atas adalah jawaban Cinta Laura yang baru-baru ini sedang viral di media sosial saat ditanya mengapa dia hidup dengan hemat sekali. Siapa sih yang tidak tahu Cinta Laura, seorang artis berprestasi baik di dalam maupun di luar negeri.

Di tengah kehidupan para artis ataupun selebritis yang serba mewah, Cinta Laura memiliki salah satu mindset gaya hidup minimalis

Hal tersebut juga membuktikan bahwa menjadi seorang artis bukan berarti harus selalu bergaya sesuai dengan standar hidup seorang artis pada umumnya.

Gaya hidup minimalis, istilah yang belakangan mulai menjadi tren. Banyak dari kita mungkin tidak lagi asing dengan istilah yang singkatnya dapat kita maknai dengan hidup sederhana.

Bagi saya, gaya hidup minimalis adalah pola pikir (mindset) bagaimana seseorang memaknai dan menjalani kehidupannya dengan sederhana.

Mengapa saya katakan pola pikir? Karena pola pikir adalah pemikiran yang dibentuk dan dipegang oleh seseorang yang dapat memengaruhi dirinya dalam menentukan sikap dan cara pandang terhadap sesuatu.

Sehingga, ketika gaya hidup minimalis telah menjadi pola pikir dari seorang individu, maka ia akan menikmati hidupnya dengan lebih sederhana namun berkualitas.

Dilansir dari glints.com yang mengambil sumber dari Breakthewitch, gaya hidup minimalis adalah konsep menjalani hidup dengan sesedikit dan sesederhana mungkin, akan tetapi dapat bermanfaat secara maksimal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x