Mohon tunggu...
Firda Fatimah
Firda Fatimah Mohon Tunggu... Mahasiswi Pendidikan

Bismillaah, sedang belajar menulis 😇 | IG : @fatim_firda

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Momen Ramadan Tanpa Reuni Buka Bersama? Ternyata Kita Bisa Kok!

14 April 2021   15:16 Diperbarui: 3 Mei 2021   11:32 557 39 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Momen Ramadan Tanpa Reuni Buka Bersama? Ternyata Kita Bisa Kok!
Ilutrasi oleh Spice Village via Flickr.com

Bulan Ramadan adalah momen, waktu dimana bulan ini menjadi bulan yang sangat dinanti banyak orang islam di seluruh dunia. Bagaimana tidak, bulan Ramadan hanya datang satu tahun sekali serta di dalamnya terdapat begitu banyak keberkahan yang Allah hadirkan.

Keutamaan bulan Ramadan juga dikatakan dalam sebuah hadits bahwa bulan ini terbagi menjadi tiga, yaitu 10 hari pertama adalah rahmat, 10 hari kedua adalah ampunan, dan 10 hari terakhir adalah kebebasan dari api neraka.

Momen Ramadan banyak dijadikan oleh umat muslim untuk menghadirkan kegiatan-kegiatan bersama yang kemudian menjadi khas--hanya ada di bulan ini. Maka menjadi maklum jika kemudian kegiatan tersebut tidak dilakukan akan terasa ada yang kurang.

Seolah menjadi budaya yang sudah menjadi bagian dari umat muslim, kegiatan khas di bulan Ramadan seperti buka bersama, tarawih bersama, tadarus bersama, hingga sahur bersama menjadi momen yang dirindu dan dinanti-nanti dan tidak ingin terlewatkan.

Reuni Buka Bersama Menjadi Momen yang Sangat Asyik

Siapa sih yang tidak pernah merasakan buka bersama? Apalagi jika teman dari segala penjuru mulai banyak membuat agenda buka bersama di luar, wah sungguh asyik. Momen buka bersama menjadi kesempatan yang tepat untuk ajang  reuni dengan teman-teman yang sudah jarang bertemu.

Reuni buka bersama bareng teman-teman. Foto oleh review.bukalapak.com
Reuni buka bersama bareng teman-teman. Foto oleh review.bukalapak.com

Bahkan, tersebab adanya momen buka bersama di bulan Ramadan yang menjadikan reuni itu ada. Mengapa bisa begitu? Karena di hari-hari lain akan sangat sulit agenda bertemu dengan teman-teman lama bisa tercipta. Ada saja kesibukan masing-masing orang yang tidak bisa dihindari.

Dengan adanya momen buka puasa di bulan Ramadan sekaligus reuni ini, jalinan kasih sayang dan hubungan baik dengan teman-teman lama akan tetap terjaga.

Buka Bersama di Masa Pandemi

Jika kita ingat kembali, di Ramadan tahun lalu kita telah merasakan momen Ramadan yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Semua kegiatan yang biasanya kita lakukan dengan banyak orang terpaksa harus dihindari, termasuk juga kegiatan buka bersama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN