Mohon tunggu...
Fatimah
Fatimah Mohon Tunggu... Mahasiswa

Pelajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Meningkatkan Pendapatan Warga di Desa Jambu Kec. Bajo Kab. Luwu

17 Juni 2021   04:14 Diperbarui: 17 Juni 2021   04:18 26 2 0 Mohon Tunggu...

Oleh: Fatimah (Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis islam)

Tanaman jagung merupakan salah satu tanaman yang menghasilkan protein di masyarakat, jagung juga di konsumsi oleh setiap penduduk di Indonesia.

Dari kondisi itulah kita lihat tanaman jagung sangat penting, memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan penghasilan. Pertanian untuk menambah pendapatan masyarakat itu sendiri.

Jagung sangat penting, permintaan jagung di pasar di prediksi sangat meningkat jagung juga tanaman yang harus dikelolah dengan baik supaya penghasilan lebih besar .

Permintaan jagung di pasar sangat lah meningkatkan pesat  dan seiring dengan berjalannya proses tidak bisa kita imbangi dengan permintaan produksi itu sendiri yang di hasilkan, oleh karena itu perkembangan tanaman jagung di desa jambu kec.bajo kab. Luwu 

Hal itu di karenakan  menambah nya pendapatan warga memenuhi kebutuhan hidup mereka, penanaman jagung sering kali mengalami kendala seperti cuaca yang bisa di prediksi.

Tetapi dengan berjalannya waktu petani jagung di desa jambu ada kendala dalam masalah pupuk yang sering kali mengalami kenaikan dan juga obat-obatan yang makin hari makin mahal .

Dalam masalah yang ada dalam tanaman jagung, pemerintah daerah atau petani belum sama sekali memberikan komentar terhadap jagung di desa jambu kec.bajo kab. Luwu

Penulis: Fatimah

VIDEO PILIHAN