Mohon tunggu...
Siti Fatimah
Siti Fatimah Mohon Tunggu... -

hidup dengan damai

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerita Kangen+Rindu Keluarga

13 Mei 2015   12:13 Diperbarui: 17 Juni 2015   07:05 479
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Keluargaku adalah termasuk keluarga besar. Aku akan kenalkan nama-nama keluarga ku kepada kalian, yang pertama bapakku nama nya Sukiman, ibuku nama nya Darmini, aku punya kakak 4 nama nya Yusuf, Nur Ali, Lina Astuti, Suroso, dan saya punya adik laki-laki namanya Sholihin. Tempat tinggal keluarga ku di Jalan 6 unit 1, Desa Perintis, Kec. Rimbo Bujang, Kab. Tebo-JAMBI.

Pada bulan agustus 2013 aku pergi ke Jogja bersama temanku untuk melanjutkan Sekolah di Perguruan Tinggi, sejak itu lah aku pisah dari keluarga besarku. Saat meninggalkan keluargku rasa nya berat sekali, tapi harus bagaimana lagi… ku harus tetap pergi untuk menggapai Cita-citaku.

Sampai di jogja, aku dan teman ku tinggal nya ikut orang yaitu Seorang Dosen UGM. Ternyata ikut orang itu ada enaknya ada nggak nya. Enaknya tu semua fasilitas di rumah lengkap+tanpa bayar. Kalau nggak enaknya tu harus bangun pagi dan rasa nya tu rikuh kalau ikut orang lain.

Akhirnya ku memutuskan tinggal di Kos-kosan. Semenjak itu aku dikos nggak pernah namanya kena marah, pada hal kalau dirumah saya selalu kena marah maupun kena omelan dari ortu maupun kakakku dan adik ku. Dan itu lah saya merasa kangen kepada keluarga besarku. Aku disini hanya bisa mengingat masa-masa berkumpul keluarga, nonton TV bareng, Cerita-cerita, gojek+berantem ma kakak adik. Aku sungguh KANGEN….

Apalagi udah 2 tahun tak bertemu keluarga, Kayak apa ni Kangen ku kepada keluargaku. Sungguh tak bisa dibayangkan…

Aku kangen keluargaku sampai kebawa mimpi, dengarin lagu ”Aku Pingin pulang” sampai kebawa nangis. Aku hanya bisa melihat foto dan telepon ketika ku kangen keluargaku.

Terkadang saya merasa iri kepada teman ku, dia setiap minggu maupun setiap bulan bisa pulang, sedangkan aku selama 2 tahun belum pernah pulang sama sekali.

Aku hanya bisa berkata dalam hati ”kapan aku PULANGGGGGGGGGGGG…”. Tapi ku sadarresiko kuliah jauh ya begini… apalagi beda pulau Sumatra ke pulau Jawa.

Semoga bulan Rhamadan ini tahun 2015 bisa pulang kekampung, udah ngak sanggup menahan Rasa KANGEN+RINDU.

Seandainya kalau tidak pulang pada tahun ini, wes mboh koyok opo KANGEN Ku iki…

Pokok e kebal wes se….

Puisi “AKU INGIN PULANG”

Setapak demi setapak telah kutempuh

Penuh suka, duka, semangat dan peluh

Kini ku ingin kembali

Meniti hidup bersama orang yang kucintai

Langkah demi langkah telah kupijakkan

Berhias rintangan dan perjuangan

Kini ku ingin pulang

Bercanda ria dengan orang tersayang

Hari demi hari telah berlalu

Berhias cinta dan rasa pilu

Kini ku ingin bersama mereka

Hidup dengan keluarga tercinta

Ayah!! Ibu !!

Aku rindu

Aku rindu kasih mereka

Aku rindu senyuman mereka

Aku ingin cepat kembali

Kembali pada mereka yang kucintai

Ayah!!! Ibu Ku tersayang!!!

yang ada di kampung halaman


Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun