Mohon tunggu...
Fathuzahroh
Fathuzahroh Mohon Tunggu... Mahasiswa Sosiologi

Solo traveler, bibliophile, tertarik dalam isu lingkungan dan keadilan gender, serta berminat dalam kajian dimensi sosial teknologi, pembaca sastra.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Inovasi: Smart City dan Smart Society

7 Maret 2019   12:44 Diperbarui: 7 Maret 2019   13:00 0 1 0 Mohon Tunggu...
Inovasi: Smart City dan Smart Society
dokpri

Suroboyo Bus, adalah bagian dari inovasi pemerintah kota Surabaya dalam pelayanan transportasi publik dan pengurangan jumlah sampah plastik di kota Surabaya. Kalian hanya cukup memberikan 3/5 buah sampah botol plastik dan bisa menikmati perjalanan keliling Surabaya. Atau jika tidak ingin menenteng sampah, kalian bisa mengumpulkan botol plastik kemudian bawa ke halte rajawali atau di terminal Purabaya untuk di setorkan dan mendapatkan karcis, jadi setiap naik bus hanya perlu menyerahkan karcis tersebut.

Banyak sekali fasilitas di dalam bus, di dalamnya terdapat kursi prioritas khusus perempuan, lansia, pengguna kursi roda dan wanita hamil, cctv, dan kalian juga bisa mengisi daya baterai gawai anda. 

Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui, kenapa demikian? Karena pemerintah memiliki misi pengurangan jenis sampah plastik lewat penggunaan transportasi publik yang juga bisa menjadi pilihan alternatif yang bisa menjadi solusi bagi kemacetan di kota Surabaya.

Kita bisa menikmati kota bersejarah ini dengan menjaga lingkungan dan mengurangi sampah plastik di kota Surabaya. Membuat masyarakat nyaman menggunakan transportasi umum, dan menjadi lebih disiplin.