Mohon tunggu...
Fatmi Sunarya
Fatmi Sunarya Mohon Tunggu... Penulis - Bukan Pujangga

Penulis Sederhana - Best in Fiction Kompasiana Award 2022- Kompasianer Teraktif 2020/2021/2022 - ^Puisi adalah suara sekaligus kaki bagi hati^

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

K-Rewards Februari 2022 yang Membingungkan

11 Maret 2022   14:52 Diperbarui: 11 Maret 2022   15:46 550
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo sobat Kompasianer? Sudah berapa konten yang sudah ditulis di bulan Februari 2022 lalu? Pasti sobat Kompasianer pada rajin menulis ya. Begitu juga saya, walau sedikit terengah mencari viewers supaya cukup kuota 3.000 viewers. Tetapi semangat tidak pernah patah walau patah hati sering banget. 

Jangan berkecil hati Bro dan Sis, anda bisa mendapatkan K-Rewards jika sudah memenuhi syarat dan ketentuan, saya bantu promo. Ternyata tidak mudah lho menulis artikel yang banyak diminati, banyak dilihat, banyak dikomentari, dan banyak klik manja jari-jari yang ikhlas bersedekah klik. 

Bagi penulis idealis, K-Rewards bukanlah tujuan. Yang penting happy menulis dan bahagia berbagi. Tapi ada juga penulis yang kalau belum dapat K-Rewards berasa belum ideal, hayo...siapa yang begitu? Hanya bercanda. Yang jelas kita riang gembira menulis di Kompasiana walaupun nilai penulis tidak ideal. 

Di bulan Februari 2022, saya memang agak mengurangi posting artikel, karena terlibat dalam pembuatan buku untuk program Pemerintah. Tentu saja saya secara ikhlas dan legowo menerima K-Rewards yang tidak seberapa. 

Hari ini saya iseng cek akun Kompasiana saya, ternyata di bulan Februari 2022 saya mendapat K-Rewards sebesar Rp. 43.318,-. Tetapi bulan Februari 2021 saya juga mendapat K-Rewards yang persis sama yakni Rp. 43.318,-. Dengan total views yang sama pula 3.9 k. Wow...saya jadi herman eh heran, kok bisa persis sama. Apa mesin hitungnya belum ganti ya? Atau hitungnya pakai template? Atau kebetulan saja? Ternyata teman-teman saya juga mengalami yang sama? Apakah anda juga?

Tangkapan layar Akun FS di Kompasiana
Tangkapan layar Akun FS di Kompasiana

Tangkapan layar Akun FS di Kompasiana
Tangkapan layar Akun FS di Kompasiana

Sebenarnya tidak lucu juga kalau tiap bulan kita ribut soal K-Rewards, tapi begitu banyak keluhan dari Kompasianer. Ada yang statistik dan view artikel tidak sinkron, statistik melambung ke langit tinggi tapi view artikel biasa saja tuh. Sampai saat ini belum ada yang mengerti perhitungannya bagaimana? Itu perlu kejelasan dari Kompasiana.

Ya sudahlah, Februari yang membingungkan. Tapi jangan mati gaya, tetaplah menulis dengan riang gembira. Bila rezekinya ada, pasti datang dengan sendirinya. Begitu kira-kira, tetap semangat dan sekian diary saya yang singkat dan hemat ini. 

FS, 11 Maret 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun