Mohon tunggu...
FARREL MAGANG
FARREL MAGANG Mohon Tunggu... Lainnya - MAGANG

Saya Farrel, seorang siswa SMK yang sedang menjalani magang di Sidoarjo! Saya sangat senang bisa berbagi pengalaman seru saya dengan kalian. Jadi, sehari-hari saya disibukkan dengan pelajaran di SMK, tapi saya juga menyempatkan diri untuk menyambi sebagai seorang marketer di Syabab Camp, Rumah Pintar IT, Content Creator, dan Bisnis Online. Saya merasa beruntung bisa merasakan dua dunia sekaligus, yaitu dunia pendidikan dan dunia pemasaran. Di SMK, saya sedang fokus belajar dengan sungguh-sungguh, dan magang ini memberi saya kesempatan untuk mengaplikasikan pengetahuan yang saya peroleh di dunia kerja. Di samping itu, sebagai seorang marketer di Syabab Camp, Rumah Pintar IT, Content Creator, dan Bisnis Online, saya terlibat dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pemasaran dan promosi. Saya telah mencoba banyak hal selama magang, dari mengasah keahlian di bidang [sebutkan bidangnya] hingga memahami lebih dalam cara memasarkan produk atau layanan. Pengalaman ini benar-benar membuka mata saya tentang dunia kerja dan memberi saya wawasan yang berharga. Jika kalian penasaran dengan lebih banyak cerita seru saya, bisa cek profil magang saya di sini. Di sana, saya membagikan pengalaman dan pembelajaran saya selama magang. Oh iya, jangan ragu untuk menghubungi saya jika ada yang ingin tahu lebih banyak tentang dunia pemasaran atau sekadar ingin berbincang. Saya akan dengan senang hati berbagi pengalaman dan pengetahuan saya. Terima kasih atas dukungannya, teman-teman! Saya yakin, perjalanan saya sebagai siswa SMK dan marketer di Syabab Camp, Rumah Pintar IT, Content Creator, dan Bisnis Online akan membentuk masa depan saya dengan lebih baik. Jika ada yang ingin bertanya atau berbincang lebih lanjut, langsung saja ke link di atas, ya!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Software Akuntansi Yayasan Pendidikan

23 Februari 2024   11:30 Diperbarui: 23 Februari 2024   11:38 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jika dianalogkan dengan sebuah tubuh, maka akuntansi (perhitungan keuangan) adalah jantungnya. Demikian juga sebuah Yayasan Pendidikan yang membawahi Sekolah-sekolah di bawahnya, di dalamnya perlu dikembangkan sistem akuntansi yang baik. Demi tercapai tujuan pengelolaan keuangan (akuntansi) yang baik, diperlukan software Sistem Informasi Akuntansi yang baik juga. Berikut spesifikasi software Akuntansi untuk Yayasan Pendidikan yang dikembangkan Amanah Solution :

2. KEGUNAAN
Untuk membantu proses kegiatan pencatatan/ pembukuan Akuntansi pada Yayasan yang membawahi Sekolah

3. ILUSTRASI PRODUK
Basis framework produk adalah Sistem Informasi. Sistem informasi adalah sebuah sistem aplikasi yang memungkinkan beberapa orang atau lebih untuk bekerja secara bersama-sama dengan menggunakan komputer berbeda-beda. Dimana hasil dari pekerjaan mereka tersimpan secara terpusat pada komputer server. Dengan konsep ini memungkinkan bagi kita untuk bekerja secara simultan bersama-sama, dari tempat yang berbeda (beda komputer), bahkan bisa pula untuk lokasi yang berbeda (dengan penggunaan server yang terkoneksi internet). Sehingga sangat memudahkan bagi pengambil keputusan untuk mendapatkan laporan data real time dimanapun berada.

4. FITUR

- hampir bisa dikatakan mengcover seluruh kebutuhan manajemen pencatatan Akuntansi pada Yayasan Pendidikan
- Dapat ditambahkan dengan servis penambahan fitur lain jika ada fitur yang dibutuhkan namun belum tercover oleh software.

5. ROLE AKSES
levelisasi pengguna dalam beberapa tingkatan akses seluruh pengguna yang berkepentingan terhadap manajemen Keuangan

6. REQUIREMENT
Jalan under browser (recommended : mozilla firefox) sehingga mudah dijalankan dan juga bisa dionlinekan
Multiple user (sangat cocok untuk digunakan banyak komputer (jaringan) sekaligus dan bisa juga single computer)
Sofware server menggunakan Xampp 1.8.2 (telah disertakan dalam paket software)
Software PDF reader (bisa disertakan dalam paket software) untuk membaca softcopy laporan-laporan dan manual book 

Konten jualan di lapak ini sifatnya hanya informasi. Hal ini karena software yang kami jual ada trial-nya (yang bisa anda coba secara online) dimana di lapak ini tidak ada fasilitas tersebut dan melarang kami mencantumkan link whatsapp.

Oleh karena itu kami sarankan bagi anda yang membutuhkan software kami ini untuk menghubungi kami dulu dengan cara :

ketik di mesin pencari kata Amanah Solution, nanti di halaman pertama akan muncul dan bisa diketahui nomor yang bisa dihubungi lewat wat s app. Silahkan minta link yang bisa anda trial. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun