Mohon tunggu...
Farid Ramadhan
Farid Ramadhan Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Money

Kampus Bisnis Umar Usman

27 Mei 2015   18:24 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:32 94
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1432725617416453209

Assalamualaikum nama saya Farid Ramadhan saya berasal dari negeri nan jauh , di bilangan Bekasi –Jawa Barat saya lulus dari sekolah pesantren di wilayah Tasik mayoritas orang bilang lulusan Santri itu biasanya tinggalnya ga jauh dari masjid , kerjaannya Ngaji , Ceramah Dan Lain2 ..

Yah itu pada Claim mereka ada benarnya dan saya lulus dari pesantren sempat mengajar di Sekolah SDIT.Menara Kuwait dan itu saya mengajar anak2 SD mengajar Hafalan Al-Qur’an ..

Saya tidak menyangka suatu ketika saya duduk terdiam di ruangan Guru waktu istirahat saya tak sengaja menemukan sebuah Anugerah yang saya tak bisa membayangkannya ..

Saya menemukan sebuah buku yang bisa dibilang Isinya liar dan Membuat Sesuatu Mindset saya berubah saya tak sengaja menapatkan inspirasi dari sebuah buku karangan seorang Pebisnis Ulung , sang inspiratory bisnis yang orang banyak mengenalnya sebagai pelopor Otak kanan..

Tahukah sahabat buku itu yang membuat saya berfikir bahwa hidup itu harus bisa sukses dan mensukseskan orang lain dan bahwa kita sebagai seorang muslim di tuntut oleh yang maha kaya untuk syiar bahwa Islam itu harus kaya yang bisa membawa Perubahan buat Agama dan Pemeluknya..

Aku akan sebutkan aku tak sengaja membaca sebuah buku yang berjudul “ Marketing Is Bullshit “ karya dari seorang Pakar otak kanan yang bernama IPPHO SANTOSA dari sana iya mendedikasikan dirinya buat banyak orang terutama banyak bisa berbagi arti kehidupan bahwa kita itu harus bangkit dari kemiskinan menuju hidup yang lebih , yaitu kita bisa lebih bermanfaat , lebih kaya , bisa Haji dan Menghajikan orang lain , bisa sholat dan bangun tempat Ibadahnya , dan lain halnya..

Bermula dari sana saya mulai berusaha mengenal sosok Inspirator tersebut lebih dekat lagi engan saya selalu mengikuti Update Motivasi lewat Facebooknya saya mulai belajar banyak mulai dari hakikat kesuksesan Dunia dan Kesuksesan Akhirat..

Dan tibalah saya mendapatkan informasi yang bisa saya bilang itu entah kabar baik atau sebaliknya yaitu mas IPPHO SANTOSA membuka sebuah Inisiatif untuk membuka Sekolah BISNIS UMAR UUSMAN kuliah 1 tahun jadi pengusaha yang beliau memberikan Harapan kepada saya agar saya bisa belajar langsung dengan beliau dan kabar sebaliknya saya berhenti untuk memutuskan melepas baju saya sebagai seorang Guru Profesional..

Dan saya pun jujur tidak ada financial saat itu kalau boleh jujur saya saat itu sedang dalam keadaan tidak bisa kuliah karena orang tua saya adalah hanya seorang Buruh yang mempunyai Income pas-pas an da saat itu orang tua saya pun sedang Focus menyekolahkan Adik2 saya…

Dan saya akhirnya mengutarakan Impian saya pada Orang tua dan jawaban beliau nanti aja nak kuliahnya dan saya terus memiliki keinginan bahwa saya ingin kuliah , akhirnya saya dating kepada Family saya dengan harapan ada Solusi untuk Impian saya , dan Alhamdulillah kakek saya menjamin bahwa saya akhirnya Dibiayai olehnya untuk bisa kuliah dan belajar langsung dari guru yang terbaik..

Singkat cerita tibalah saya mendaftar di sekolah nya Entreprener dengan harapan saya bisa menjadi seorang pengusaha muslim yang kaya dan bisa bermanfaat buat banyak orang..

Banyak hal yang saya bisa belajar darinya mulai dari merubah pola fikir menjadi seorang pengusaha , Ditempa mentalnya , mendapatkan pelajaran Leadership , pertemanan sesama pengusaha , belajar langsung dari guru2 terbaik , kunjungan ke lokasi pelaku2 bisnis yang bisa dibilang bisnis2nya sudah Expert dan memiliki Cabang dimana2 .. sekian dari saya Wassalam…

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun