Mohon tunggu...
Farid Yanuardi
Farid Yanuardi Mohon Tunggu... karyawan swasta -

saya karyawan swasta yang memiliki hobi menulis kreatif

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Promosi Luar Biasa untuk PKL Melalui Kecepatan Paket Internet Indosat

1 Desember 2014   19:52 Diperbarui: 17 Juni 2015   16:20 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Salah unsur penting dalam pengembangan bisnis atau usaha yaitu dengan jalan promosi.Promosi membuat suatu bidang usaha bisa diketahui banyak orang sebagai konsumennya.Promosi membuat produk atau jasa suatu usaha bisa diketahui perbedaan atau kualitasnya dibandingkan competitor.Sehingga membuat konsumen datang dan membeli.
Pedagang Kaki Lima (PKL) sebagai bidang usaha yang identik dengan keterbatasan modal.Tapi jangan salah,meskipun modal terbatas tapi produknya banyak yang berkualitas dan tidak kalah dengan pengusaha besar.Sayang,banyak PKL yang tidak mengerti pentingnya promosi,sehingga konsumen mereka terbatas dan usaha sulit berkembang.Padahal produknya berkualitas tapi banyak orang yang tidak tahu,salah satunya adalah PKL usaha makanan.
Sebagai seorang wirausahawan,saya mengerti betul pentingnya promosi.Saya berencana untuk membuat konsep promosi bagi PKL usaha makanan lewat internet atau media sosial.Pada awalnya saya akan membuat konsep promosi untuk PKL usaha makanan di sekitar rumah atau yang sering saya kunjungi.Karena saya tahu kualitasnya,kualitas usaha makanan yang baik adalah dari sisi rasa yang khas dan tidak sekedar enak,dan juga dari sisi pelayanan yang ramah.Banyak PKL makanan yang sering saya kunjungi sebetulnya berkualitas tapi bertahun-tahun usaha mereka tetap tidak berkembang dan konsumennya terbatas karena kurang promosi.
Indosat sebagai provider yang inovatif khususnya untuk internet, memiliki banyak paket pilihan internet yang bekualitas di kelasnya dengan harga yang terjangkau.Untuk akses internet paling cepat, baik untuk browsing,upload maupun download.Provider seperti Indosatlah yang saya butuhkan untuk menunjang rencana membuat konsep promosi untuk PKL usaha makanan.
Saya akan membuat konsep promosi agar kualitas produk makanan para PKL dikenal banyak orang tanpa batas.Promosinya dalam bentuk pembuatan facebook,blog,instagram,dan video di youtube,selalu update kalimat promosinya,foto dan video tentang aktivitas dan produk makanan para PKL.Masing-masing PKL, konsep promosinya berbeda sesuai spesifikasi kualitas produknya.
Tidak ada kata yang berat untuk membantu PKL karena ditunjang kecepatan paket internet Indosat,upload foto atau video berlangsung cepat sehingga tidak menyita banyak waktu.Saya masih punya banyak waktu untuk aktivitas bisnis pribadi sendiri.Mudah - mudahan konsep promosi lewat internet yang saya buat bisa membuat usaha para PKL makanan jadi berkembang dan jumlah konsumennya bertambah.

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun