Mohon tunggu...
Cut Farhani Rizky
Cut Farhani Rizky Mohon Tunggu... -

saya adalah diri saya, karena saya tidak mau melebur menjadi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Konflik Bathin Itu Mulai Terjadi

13 Oktober 2011   14:39 Diperbarui: 26 Juni 2015   00:59 59 0 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Well… tidak perlu banyak pendahuluan untuk menceritakan semua ini. Semua terjadi begitu saja, tanpa aba-aba bahkan tanpa disadari. Aku tak bisa berontak saat itu, hanya bisa diam dan meng”iya”kan semuanya. Tapi dibalik semua itu aku menyimpan kesakitan yang tak ada habisnya.

Aku terjebak, terjebak oleh semua keangkuhanku, terjebak oleh titik demi titik kelalaian yang sengaja kubiarkan berkembang dan  aku pun terpukau oleh kelalaian itu. Aku menikmatinya tapi tak bisa kuresapi, aku menyentuhnya tapi tak lagi bisa memaknai sentuhan itu.

Sampai pada akhirnya aku tak  lagi berani mundur untuk memperbaiki semua, dan aku terhenti tepat didepan lingkaran hitam yang aku tahu dapat menjerumuskanku. Tapi ku terobos saja, tak kuperdulikan peringatan-peringatan halus yang mungkin saja bisa menuntunku menuju cahaya.

Aku tertunduk tapi bukan malu, hanya memutar kembali kenangan-kenangan yang membuatku tercengang seperti ini. membaca halaman demi halaman kesalahan yang telah kuperbuat, tapi tak bisa lagi menghapusnya.

Aku terpesona dengan harummu, walaupun ku tahu itu hanyalah racun yang menyebar dalam urat nadi ku.

Aku bukan hanya takut menatap dari kejauhan, namun tak berani untuk beranjak selangkahpun.

Ya… itulah aku, masih dengan segala keangkuhan bathin yang ku jalani, masih tetap dikelilingi kepicikan yang selalu berjuang untuk menjerumuskan ku masuk ke dalam lingkarannya, dan masih tetap menjadi pengecut untuk  keluar dari kelam,  hingga akhirnya aku sadar bahwa semuanya tak lagi tersisa.

Cut Farhani Rizky

Alue billie, January 30 th, 2011

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan