Mohon tunggu...
farah zyiafira
farah zyiafira Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah seorang mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta dengan prodi D4 Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Digital. Saya suka hal-hal yang berbau kehidupan sosial masyarakat dan isu terkini tentang alam dan lingkungan sekitar.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kehidupan Mahasiswa: Rutinitas Seorang Mahasiswa Baru

17 Desember 2023   09:57 Diperbarui: 17 Desember 2023   10:04 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Saya Farah Zyiafira, biasa dipanggil Farah. Mahasiswi dari program studi Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Digital angkatan 2023 Universitas Negeri Jakarta. Saya mengawali hari dengan bangun tidur pada pukul 05.00 WIB. Dilanjutkan dengan melaksanakan sholat subuh. Usai sholat, saya membantu ibu untuk merapihkan rumah dan juga sebagai upaya dalam mejalankan kewajiban saya di rumah.

Setelah semua pekerjaan saya di rumah telah selesai, saya bersiap-siap untuk berangkat ke kampus. Untuk menuju ke kampus, saya menggunakan kendaraan pribadi berupa sepeda motor. Berkendara tertib sesuai peraturan dan undang-undang yang berlaku, seperti menggunakan helm, membawa surat-surat berkendara berupa SIM A dan STNK, mengemudikan motor di jalur yang sesuai.

Setibanya di kampus, saya memulai perkuliahan di gedung FIS. Mengenakan seragam sesuai jadwal. Kegiatan perkuliahan saya biasanya diisi dengan penjelasan materi oleh bapak/ibu dosen yang dilanjutkan dengan diskusi antar teman sekelas. Saya menyimak, serta berusaha untuk aktif dalam diskusi, serta mengerjakan tugas-tugas yang diberikan. Setelah perkuliahan selesai, biasanya saya bertukar pikiran dengan teman-teman yang lain seputar materi ya dipelajari ataupun hal yang sedang menjadi trending topik. Tidak lupa untuk sholat sesuai waktu, baik dilaksanakan di kampus atau pun di tempat lain.

Pada pukul 20.00 WIB saya tiba di rumah. Setibanya di rumah, saya membersihkan diri. Kemudian, sholat isya dan dilanjutkan dengan mengerjakan tugas/projek yang diberikan oleh dosen. Selesai mengerjakan tugas pada pukul 21.00 WIB. Sambil melaksanakan kegiatan selama satu hari, tidak lupa untuk makan dan beribadah. Setelah menyelesaikan tugas, saya berkumpul bersama keluarga dan mengobrol tentang gang dilalui dalam 1 hari, bertukar pikiran, dan berdiskusi dengan santai.

Pada pukul 22.00 WIB saya beristirahat kembali untuk menghadapi hari esok.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun