Mohon tunggu...
Farah Flamboyan
Farah Flamboyan Mohon Tunggu... -

-

Selanjutnya

Tutup

Politik

Harga BBM Bersubsidi Naik, Penyelundup BBM Gulung Tikar?

26 Maret 2012   15:03 Diperbarui: 25 Juni 2015   07:27 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Siang tadi (Senin 26/3/2012) Menteri Keuangan Agus Martowardodjo mengatakan bahwa penaikan harga BBM dilakukan untuk mencegah penyelundupan BBM karena harga BBM di luar Indonesia bisa mencapai Rp 12 ribu per liter.

Pertama kali membaca berita itu saya setengah tidak percaya, namun setelah ‘berselancar’ beberapa menit di dunia maya, saya menemukan berita-berita yang mendukung pernyataan Menteri Keuangan, antara lain :

Selasa 13 Maret 2012

Polres Belu mengamankan ribuan liter BBM bersubsidi jenis solar yang hendak diselundupkan ke Timor Leste dan tiga buah sepeda motor yang digunakan oleh pelaku.

Minggu 25 Maret 2012

Kapal perang angkatan laut KRI Ajak-653 menangkap kapal jenis Tug Boat (TB) Kencana Laut yang sedang menarik tongkang Ocean Bay dengan muatan BBM solar 3.649.359 liter di perairan timur Tanjung Manggar, Kaltim.BBM tersebut diduga akan diselundupkan ke Serawak, Malaysia.

Dari dua kejadian itu saya baru menyadari betapa menggiurkannya berbisnis BBM subsidi ke luar negeri.

Seandainya saya punya banyak modal, mungkin juga saya akan ikut berjuang sekuat tenaga menolak kenaikan harga BBM bersubsidi agar bisa saya jual ke luar negeri dengan harga tinggi.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun