faradina nurul suci
faradina nurul suci Mohon Tunggu... -

sedang menimba ilmu di universitas islam negri malang, jurusan psikologi

Liburan Dadakan yang Menyenangkan

16 September 2015   13:40 Diperbarui: 16 September 2015   13:58 50
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Liburan adalah hal yang selalu ditunggu tunggu oleh setiap orang, anak sekolah, karyawan, pegawai, mahasisiwa, dan masih banyak lagi. Liburan merupakan sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi, tanpa liburan maka seseoranga akan merasa suntuk,bosan, stress, begitulah yang saya rasakan. Sebagai mahasiswa saya mempunyai banyak tugas yang harus dikerjakan dan segera diselesaikan, banyaknya tugas membuat saya ingin segera berlibur. Dan tak lama sesudah UAS saya dan teman saya tanpa direncanakan ada yang mengajak untuk berlibur ke luar kota yaitu kota jogjakarta. Tanpa pikir panjang saya dan teman saya langsung mengiyakan ajakan teman.

Perjalanan berangkat dari kota Malang pada pukul 00.00 dengan mengendarai mobil. Perjalanan malam memanglah tidak terasa, karena kami tertidur lelap didalam mobil. Pagainya ternyata kami sudah sampai di solo. Sebelum melanjutkan perjalanan ke kota utama yang akan kita tuju, kami menyempatkan untuk berjalan-jalan di kota solo terlebih dahulu. Di solo kami mengunjungi beberapa tempat yang terkenal, yang sebelumnya belum pernah kami kunjungi. Setelah berkeliling di kota solo kami melanjutkan perjalanan ke tujuan utama kami yaitu kota jogjakarta.

Di dalam mobil ketika perjalanan menuju jogja, kami menyempatkan untuk browsing tempat-tempat wisata di kota jogjakarta. Banyaknya pilihan tempat wisata disana membuat saya dan teman-teman bingung untuk memilih tempat wisata mana yang akan saya dan teman-teman datangi. Yang menjad pertimbangan saya dan teman-teman untuk memilih tempatnya adalah yang tidak banyak mengeluarkan uang, namun tetap ada keindahan didalamnya. Akhirnya yang menjadi pilihan kami adalah keraton jogja karena sebagian dari kami banyak yang belum pernah masuk kedalamnya. Dan tak lama kemudian sampailah kami disana untuk melihat peninggalan-peninggalan bersejarah disana dan yang tidak pernah terlupakan ialah berfoto disana sebagai dokumentasi dan kenangan bahwa kita pernah berkunjung kesana.

Setelah dari keraton malamnya kami pergi ke alun-alun jogja. Disana kami nongkrong bersama dan naik gowes. Keesokan harinya kami berencana pergi ke candi borobudur. Setelah sampai di candi borobudur ternyata cauaca disana sangatlah panas. Banyak orang disana yang menawarkan payung kepada kami agar tidak kepanasan. Dan akhirnya karena sangkin panasnya kami meminjam payung beberapa. Setelah puas berfoto foto kami melanjutkan perjalanan kami. Perjalanan daro candi borobudur ke kota jogja lumayan jauh, akhirnya sampai di jogja malam hari. Kami merasa capek sekali saat itu ingin beristirahat dan mandi, tetapi bingung harus cari tempat penginapan dimana, akhirnya ada teman kami yang menawarkan untuk mencari hotel diinternet melalui klikhotel.com dan akhirnya kami mendapatkan hotel untuk beristirahat.