Mohon tunggu...
Faradika Dika
Faradika Dika Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Menulis dan Belajar untuk Selalu menjadi orang yang bermanfaat...\r\nhttp://faradika.com | @TanyaFaradika

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Miliki Target Kecil dan Segera Capai, Agar Target Besar Lebih Mudah

25 Oktober 2014   01:29 Diperbarui: 17 Juni 2015   19:50 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Memiliki sebuah target itu penting, namun bagaimana dengan target yang besar dalam waktu jangka panjang kita buat ? apakah tidak bosan untuk menjalaninya ?, ataukah banyak godaan hingga mencapai target itu nanti ? Saya rasa kita memiliki jawaban yang berbeda beda, terutama saya yang tentunya suka bosan dan tidak suka menunggu yang terlalu lama.

Memang memiliki target, memiliki sebuah impian besar suatu saat nanti, namun saya tidak sepenuhnya berfokus pada target yang jauh itu, karena menurut saya target itu akan bisa kita capai dan bahkan lampaui dengan cara yang lebih baik dan mengerjakan yang bermanfaat dengan segera.

Milikilah target-target kecil dan segera capai, sehingga target besar itu tidak akan terasa sulitnya, hal itu yang saya lakukan sejak pertama kuliah, Alhamdulillah dengan adanya target-target kecil saya bisa menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 selama 5 tahun. Saya punya target untuk selesai kuliah S1 itu 7 semester, mulai dari semester pertama saya sudah memiliki targetasi kecil setiap minggu dan setiap pertemuan, dan hasilnya pada semester-semester awal tidak ada nilai yang harus diperbaiki, sehingga pada semester akhir aman. Kadang kita mahasiswa lalai diawal, sehingga kewalahan pada semester akhir.

Pengalaman lagi, beberapa hari terakhir saya memiliki keinginan dan target punya penghasilan $1 per jam, karena dari hasil menulis di web ini dan bebrapa blog lain bisanya berkisar $1 per 3 jam, namun keinginan dan target itu saya sampaikan pada istri dan minta di Doakan agar target itu tercapai, berkat Doa dan usaha yang dilebihkan, target itu tercapai dan bahkan lebih. Mungkin itulah salah satu bentuk langkah atau tahapan yang harus dilalui untuk mencapai target saya yang besar.

Jadi, pengalaman memiliki target-target kecil untuk mencapai sesuatu yang besar itu ternyata sangat membantu saya dalam menjalankan pekerjaan baik sebagai tenanga pengajar, jualan dan menulis di blog.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun