Mohon tunggu...
Fanny Shinta Junita
Fanny Shinta Junita Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hello!

The pen is mightier than the sword

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Pengaruh Penggunaan E-Wallet Shopeepay di Masa Pandemi Bagi Mahasiswa

23 Oktober 2021   02:03 Diperbarui: 23 Oktober 2021   02:10 198 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada masa modern saat ini siapa sih yang gak tahu shopee? Sebagian masyarakat  Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan e-commerce yang satu ini. Dalam penggunaannya shopee memiliki keunggulan berupa fitur layanan keuangan/dompet elektronik (e-wallet) yang dinamakan shopeepay.

Shopeepay sendiri pun tidak hanya dapat digunakan sebagai alat transaksi saat berbelanja di shopee. Namun, bisa juga digunakan di tempat-tempat perbelanjaan offline yang menyediakan pembayaran dengan shopeepay.

Penggunaan shopeepay di masa pandemi saat ini ternyata cukup diminati oleh masyarakat karena dengan adanya pandemi membuat beberapa masyarakat lebih memilih bertransaksi dengan menggunakan shopeepay sebab penggunannya yang tidak memerlukan tatap muka secara langsung dengan penjual.

Sebagian besar mahasiswa sebagai Gen-Z yang dapat dikatakan telah melek teknologi sudah mengenal e-wallet yang dinamakan shopeepay. Bahkan, tidak sedikit mahasiswa yang telah menggunakan e-wallet ini sebagai alat transaksi baik saat untuk bertransaksi secara online maupun offline.

Foto: Dok Pribadi Septi
Foto: Dok Pribadi Septi

Begitu pula dengan Septi yang merupakan salah satu mahasiswa Universitas Negeri Jakarta menjelaskan keuntungan penggunaan shopeepay bahwa "Dengan adanya shopeepay membuat lebih efisien, lebih aman, dan penggunaan cashless juga dapat menjauhkan kita dari penularan virus covid-19 saat ini. 

Adapun hal positif lainnya yaitu sering mendapat cashback dan promo jadi bisa lebih hemat dibanding bayar menggunakan cash. Selain itu, dengan shopeepay dapat memudahkan untuk membeli alat tulis, membeli pulsa, isi saldo kartu transjakarta, dan berbelanja kebutuhan sehari-hari di minimarket terdekat dengan membayar menggunakan shopeepay."

Foto: Dok Pribadi Yoshiana
Foto: Dok Pribadi Yoshiana

Yoshiana salah satu mahasiswa Universitas Andalas pun memiliki pendapat yang sama dengan Septi dan menambahkan penjelasan mengenai keuntungan penggunaan shopeepay "Dapat gratis ongkir, cepat prosesnya, bisa transaksi kapan saja dan dimana saja kalo shopeepay tuh dan tidak ada kendala selama menggunakan shopeepay."

Foto: Dok Pribadi Jihan
Foto: Dok Pribadi Jihan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan