Mohon tunggu...
Fanar Ferdiansyah
Fanar Ferdiansyah Mohon Tunggu... wiraswasta -

Saya penulis pemula yang sedang belajar banyak

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Kuliner Khas Bandung Nih...

29 Agustus 2013   10:49 Diperbarui: 24 Juni 2015   08:39 5637 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sejak dulu Bandung memang terkenal sebagai surganya kuliner. Banyak makanan khas yang bisa di temui saat Anda berkunjung ke kota kembang ini. Nah, berikut saya ingin sedikit share tentang kuliner khas Bandung. Selamat menikmati.

1. Nasi Tutug Oncom

Anda mungkin pernah atau bahkan sering mencicipi nasi kuning dan nasi uduk. Tapi apakah pernah mencicipi nasi yang dicampur dengan oncom?

Dari namanya terdengar sangat sederhana karena menggunakan oncom. Makanan ini termasuk kuliner khas Bandung yang banyak diminati oleh masyarakat maupun wisatawan. Nasi tutug oncom sangat populer dan mudah ditemui di berbagai food court bahkan restoran yang menyajikan menu makanan khas sunda.

Sesuai dengan namanya, nasi ini dimasak dengan mencampurkan oncom kedalamnya. Biasanya para penjual nasi tutug oncom membuatnya menggunakan daun pisang sebagai bungkus. Dari daun pisang dan oncom yang dibakar yang membuat aroma wangi nasi tutug oncom tersebut.

Nasi tutug oncom akan lebih nikmat saat disajikan hangat-hangat karena aroma khasnya masih tercium. Oya, menu lainnya yang menemani nasi tutug oncom yaitu ayam goreng atau panggang, tahu tempe dan beberapa sayur lalapan khas Sunda lainnya.

Nah, jika penasaran dengan rasa nasi tutug oncom tersebut, Anda bisa mampir ke rumah makan Sari Parahyangan yang beralamat di Jl. R.E. Martadinata No.156 Bandung. Anda bisa mencapainya dengan menggunakan angkot jurusan Margahayu Raya – Ledeng berwarna biru – kuning. Ada juga rumah makan Dago Panineunganyang beramat di Jl. Ir. H. Juanda No.152 Bandung. Lokasinya dekat dari Terminal Dago jadi Anda dapat menggunakan angkot jurusan Ruing-Dago berwarna coklat muda-biru.

Peta lokasi rumah makan Sari Parahyangan. View Larger Map

Peta lokasi rumah makan Dago Panineungan. View Larger Map

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan