Mohon tunggu...
Rita Mf Jannah
Rita Mf Jannah Mohon Tunggu... Trader

Datang, Berdoa, Berusaha dan Menang!

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Tips Menepis Cinta Bayangan

5 Juni 2021   15:14 Diperbarui: 5 Juni 2021   15:19 76 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Menepis Cinta Bayangan
Illustrasi cinta bayangan (pic: storypick.com)

Saat melihat foto profilnya, entah di media sosial, media massa, ataupun bagian dunia maya lainnya, Anda langsung terpikat, terpesona dengan penampilannya, ingin memiliki, padahal tidak mengenalnya

Pernah menyukai seseorang padahal tidak mengenalnya? Atau mengenalnya tapi dia tidak mengenal Anda? Itulah yang disebut cinta bayangan, mati-matian menyukai dan  melakukan pengorbanan apapun, namun yang disukai tidak mengetahui yang Anda rasakan.

Berbeda dengan cinta bertepuk sebelah tangan yang  masih memiliki fase pengenalan, mengetahui, dan kebersamaan, tapi jika cinta bayangan, si dia yang disukai betul-betul tidak tahu, tidak mengerti, dan tidak memahami yang dinginkan karena tidak adanya kontak fisik ataupun komunikasi yang terjalin.

Ciri-ciri jatuh cinta bayangan

Cinta bayangan hampir mirip dengan cinta seorang penggemar pada idolanya, tergila-gila setengah mati, namun sang idola tak memahami dan tak ada rasa, sebab tidak ada keakraban yang terjalin.

Kemiripan cinta bayangan dengan cinta sebelah tangan adalah sama-sama sebagai harapan kosong, dipenuhi harap-harap cemas, sehingga selalu diliputi tanda tanya, serta tidak ada kepastian.

Ciri-ciri untuk mengetahui apakah Anda jatuh dalam cinta bayangan, diantaranya:

Mengenalnya hanya melalui dunia maya

Saat melihat foto profilnya, entah di media sosial, media massa, ataupun bagian dunia maya lainnya, Anda langsung terpikat, terpesona dengan penampilannya, padahal tidak mengenalnya

Rasa rindu berlebihan bila tak melihat foto profilnya

Meskipun hanya melihatnya lewat dunia maya namun Anda tak bisa menampik bila Anda merindukannya saat tak melihatnya walau hanya sesaat. Bahkan terkadang menyebabkan tindakan berlebihan dengan memasang foto profilnya di setiap sudut ruangan yang Anda miliki, atau bisa juga diam-diam menyimpannya di lokasi tersembunyi yang hanya Anda yang bisa melihatnya.

Terluka saat dia bersama yang lain

Dia tidak mengenal dan mengetahui tentang Anda, tapi saat terdengar kabar dia dekat dengan seseorang, atau berpose dengan seseorang, atau bahkan mungkin menjalin hubungan dengan seseorang, ada rasa cemburu dan terabaikan di hati Anda.

Cara bangkit dari cinta bayangan

Jika sudah terjadi hal-hal seperti di atas, maka harus secepatnya ditinggalkan sebab  bisa merusak kebahagiaan hari-hari Anda. Lalu apa yang harus dilakukan? Anda bisa menempuh cara-cara sebagai berikut:

Berani jujur dan berterus terang

Demi mengikis waktu Anda agar tidak terbuang percuma, Anda harus berani jujur dan berterus terang padanya, sebab cara ini lebih bijak, sehingga Anda tak perlu membuang-buang waktu percuma. Seandainya dia  menerima berarti kemujuran di tangan Anda, namun jika sebaliknya yang terjadi, Anda justru ditolak, berarti sudah saatnya Anda harus berani menerima keadaan apa adanya, dan kemudian bangkit kembali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x