Mohon tunggu...
Muhammad FakhriAvaqo
Muhammad FakhriAvaqo Mohon Tunggu... Masih belajaran sih hehe

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 20107030083

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Man United Berhasil Patahkan Dominasi Man City

8 Maret 2021   21:57 Diperbarui: 8 Maret 2021   22:01 104 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Man United Berhasil Patahkan Dominasi Man City
Pemain MU, Bruno Fernades sedang merayakan golnya / Sumber : twitter.com/ManUtd_ID

Manchester United secara mengejutkan berhasil mendulang kemenangan dua gol tanpa balas atas tuan rumah Manchester City. Pertandingan ini terjadi pada lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021).

Walaupun sebelumnya banyak diprediksi tidak akan menang, pasukan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer ini mengawali pertandingan dengan penampilan impresifnya dalam menyerang. 

Tidak sia-sia, belum genap satu menit berjalan Manchester United langsung mendapat tendangan penalti setelah pergerakan Antony Martial di langgar Gabriel Jesus pada kotak penalti. 

Bruno Fernandes yang di tunjuk menjadi eksekutor titik putih akhirnya berhasil menuntaskan misinya dan membuat Manchester Unted sementara unggul 0-1 pada menit ke-2.

Pasca gol pertama terjadi, gantian Manchester City yang mulai mendominasi dan terus mencoba menggempur pertahanan Manchester United secara tujuh hari tujuh malam. 

Percobaan demi percobaan terus di lakukan oleh Manchester City, pada menit ke-23 pemain belakang Manchester City yaitu Alexander Zinchenko mencoba melepaskan tedangan roket yang sangat keras yang mengarah ke gawang United, namun peran Dean Henderson yang bermain apik berhasil menepis tendangan yang mengarah ke gawangnya itu.

Pada menit akhir babak pertama sebenarnya Riyad Mahrez juga mendapat peluang yang sangat brilian, namun sayangnya tendangannya masih melebar di samping gawang yang dijaga Dean Henderson tersebut. 

Barisan pemain belakang United yang kokoh dan disiplin membuat Kevin de Bruyne dkk sulit untuk menembus lini pertahanan milik Manchester United. Hingga akhir turun minum, skor sementara tetap 0-1 untuk keunggulan Manchester United.

Pada babak kedua, Manchester City yang merasa tertinggal satu gol langsung mencoba tancap gas dalam membombardir pertahanan United. Pada menit ke-47 Manchester City sebenarnya hampir saja menyamakan kedudukan berkat tembakan yang di lakukan Rodri, namun sayangnya tembakan itu hanya mengenai mistar gawang United.

Fokus menyerang, justru hal buruk malah terjadi ke kubu Manchester City. Taktik serangan balik cepat yang dilakukan Manchester United lagi lagi berbuah manis dan berujung gol. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN