Mohon tunggu...
Fajar Zain
Fajar Zain Mohon Tunggu... Lainnya - MAHASISWA

Terus mencari tau hal apapun

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Keindahan Islam di Chana District Songkhla Thailand

15 Februari 2024   00:30 Diperbarui: 15 Februari 2024   00:40 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
bersama para ustad di chana, thailand

Hal - hal yang perlu diperhatikan ketika kita berpergian ke Thailand khususnya di daerah - daerah yang banyak penghuninya beragama islam, di thailand sendiri ada 3 Provinsi yang mayoritas beragama islam yang pertama ada provinsi naratiwat kemudian provinsi pattani dan yang terakhir provinsi yalla. Sedangkan saya tinggal di Provinsi Songkhla yang mana di daerah ini fifty-fifty untuk yang beragama islam dengan beragama budha.

Nah untuk itu saya akan menjelaskan sedikit hal apa yang berbeda dengan di indonesia, saat itu saya berkunjung ke sebuah toko yang mana dari segi berpakain selayaknya orang yang beragama islam dan benar ternyata mereka beragama islam, kemudian saya mencari barang yang saya butuhkan dan ternyata di toko itu sedang tidak tersedia lantas saya pamit ke penjual tersebut, seperti yang saya lakukan di indonesia ketika saya membatalkan pembelian sebab tidak ada barang yang saya cari akhirnya saya berpamitan dengan melakukan gestur kedua telapak tangan saya satukan sembari saya taruh dada sebagai tanda meminta maaf, hal ini sontak langsung diperingatkan oleh si penjual akan hal gestur tersebut, kemudian saya menanyakan mengapa hal tersebut dilarang, ternyata melakukan gestur tersebut menyerupai orang budha berdoa 

Dari hal kejadian tersebut saya mengambil kesimpulan bahwa dimanapun berada junjung toleransi tinggi etika yang tinggi, sebab dengan melakukan dua tindakan tersebut menyebabkan kita akan dihargai dimanapun kita berada

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun