Mohon tunggu...
Fajar Novriansyah
Fajar Novriansyah Mohon Tunggu... Administrasi - Pekerja biasa

Pekerja Purna Waktu Sebagai Staf Adminitrasi di Perusahaan Operator SPBU Swasta berlogo kerang kuning. Menikmati suka duka bertransportasi umum, Karena disetiap langkah kan ada jalan, dimana perjalanan kan temui banyak cerita. S1 Manajemen Universitas Terbuka 2014

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

2021 Jadilah Diri Sendiri

6 Januari 2021   19:30 Diperbarui: 6 Januari 2021   19:32 167
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Apa yang mungkin menjadi trend di tahun 2021? Mungkinkah masih mengenai budidaya tanaman tanaman hias yang berbentuk unik semacam janda bolong atau penikmat ikan cupang yang masih diminati sampai artikel ini ditulis. (Beberapa Teman ada yang masih berternak ulat hias ini)

Jujur bukan alhi nujum jadi bingung mengira ngira apa yang akan trend di tahun ini, apakah lifehack 19 detik? Hal hal konyol dan unfaedah atau kasus kasus besar yang melibatkan artis atau politikus? Entahlah. 

Tapi setidaknya beri apresiasi bagi semua orang yang berkarya dan berjuang selama pandemi 2020 dan semoga pandemi lekas usai dan semua berjalan kembali dengan normal yang baru.

Atau mungkin joged tiktok yang akan masih bertahan kepopulerannya sampai kira kira periode tengah tahun ini, mungkinkah?

Menurut saya Tiktok sudah mulai masuki zona jenuh, kecuali ada halnhal baru yang mungkin akan masuk menambah variatif hal yang sebelumnya sudah masuk dan hits.

Soal pakem berbusana sepertinya tidak akan berbeda jauh ya, mungkin beberapa vendor fashion kenamaan masih akan merilis paket masker khusus mereka atau bisa jadi kreasi faceshield yang unik dan nyentrik, walaupun ya di 2020 sudah mulai banyak macamnya.

Pada dasarnya model berbusana itu akan mengulang  apa yang pernah ada sebelumnya dengan modifikasi yang kekinian. Tapi dewasa ini pakaian dengan gaya casual lebih banyak pilihan dan peminat. 

Ada juga yang betahan dengan gayanya sendiri agar lebih menunjukkan identitas. Mungkin tagline be your self akan menunjukan bahwa mereka lebih independen dalam memilih gaya berdandan.

Tren makanan pun seperti nya akan ada lagi dan terus muncul lNah di 2021 akan muncul gaya seperti apa lagi ya? Soalnya saya belum terpikir sama sekali dengan apa yang akan hadir besok besok di tahun ini. Tapi baiknya bergayalah sesuai Isi dompetmu ya. Karena jika anda menjadi bintang anda dapat ikut bergabung dmegan KDI, "jadiilah bintang........" (Jingle theme song KDI)

agi, saya tidak bisa menerawang apa itu, lihat saja kopi dalgona dan Brulle Bomb Nagita yang muncul tiba tiba dan histz tahun lalu.

Jika dilihat lebih jernih tren akan terus berulang dengan modifikasi dan gaya yang mengikuti waktu. Hal yang ada mungkin jika ditelaah akan itu itu saja. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun