Mohon tunggu...
Fajar Bagus Permana
Fajar Bagus Permana Mohon Tunggu... Freelance, Blogger, Youtuber, Translator Indonesia English -

Salah satu benda bernyawa di kolong langit yang sedang mencoba kembali berdiri.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Apa yang Pria Bercerai Ingin Lakukan Jika Bisa "Mengulanginya" Lagi

27 November 2018   11:04 Diperbarui: 28 November 2018   12:32 1032
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: http://mentalhealth4muslims.com/

Melihat ke belakang, pria-pria ini menceritakan kembali beberapa kesalahan yang sudah mereka buat dan rasa penyesalan yang mereka miliki.

Apa yang para mantan suami ini akan ubah jika mereka dapat 'mengulanginya' (pernikahan) lagi.

Setelah sebuah pernikahan berakhir dan kita memperoleh waktu dan jarak dari hubungan itu, kita perlahan mulai melihat di mana yang salah darinya.

Seperti idiom ini, 'pandangan ke belakang adalah 20/20' (Melihat kembali situasi atau peristiwa yang telah terjadi dan memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang hal itu dan bagaimana hal itu sebenarnya bisa dilakukan dengan lebih baik.)

Kesalahan dan kekurangan kita sendiri hal-hal yang harusnya kita lakukan atau tidak, kita katakan atau yang tidak muncul dalam gambaran yang jelas, semoga ia mengandung pelajaran penting untuk bisa dibawa dalam kehidupan kita di masa depan.

Disini beberapa pria yang telah bercerai diminta untuk berbagi hal-hal yang mereka ingin lakukan secara berbeda disaat mereka masih menikah dulu.

Dan inilah beberapa yang mereka katakan:

Saya berharap saya pergi tidur pada waktu yang sama dengan istri saya.

'Bahkan sebelum kami mulai tidur di kamar yang berbeda, kami sudah tidak tidur bersama lagi.

Saya bukan bermaksud untuk menghindari hubungan dengannya, maksud saya kami hanya tidak memiliki waktu tidur yang sama.

Saya suka begadang dan menonton acara tv favorit saya sementara dia suka pergi tidur di waktu yang saya pikir adalah waktu yang masih terlalu sore untuk tidur, saya pikir itu gila.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun