Mohon tunggu...
Olahraga

Pertahankan Prestasimu, Garuda!

18 September 2018   06:51 Diperbarui: 18 September 2018   08:45 475 0 0 Mohon Tunggu...
Pertahankan Prestasimu, Garuda!
mojok.co

INDONESIA, PERTAHNKAN PRESTASI MU!!

Asian Games adalah sebuah ajang kedua setelah olimpiade yang berlangsung selama 4 tahun sekali kita tahu Indonesia di tahun 2018 ditunjuk menjadi tuan rumah ajang atau event terbesar Se-Asia ini. Asian games diadakan di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah karena standart akan fasilitas dan venue yang sudah memiliki standart nasional bahkan ada yang sekala Internasional.

Sudah hampir 1 minggu euforia ajang ini telah berakhir, Asian games saat ini berlangsung dengan lancar dan sukses, China menjadi juara atau pemegang medali emas terbanyak. Sedangkan Indonesia yang menjadi tuan rumah berada di posisi ke empat dengan mengumpulkan mendali emas sebanyak 31.

Raihan tersebut adalah prestasi yang sangat positif, ketika 10 tahun terakhir kita jarang berada diposisi 5 besar. Sebagai penikmat olahraga sangatlah bahagia ketika Indonesia berada di posisi 5 besar, ini merupakan salah satu kemajuan prestasi olahraga. 

Setelah 4 tahun sebelumnya asian games Indonesia berada di klasemen 17. Hal yang sangat menarik ketika mengamati bagaimana bisa mampu berada di posisi ke lima besar, mungkin faktor tuan rumah lah yang sangat besar dan ternyata banyak cabang olahraga baru yang dimainkan diajang ini dan tidak masuk dalam cabang yang diperlombakan dalam olimpiade.          

Prestasi ini sangatlah penting untuk dipertahankan, target kita ditahun 2022 adalah olimpiade bagaimana Indonesia harus mampu berada di posisi 10 besar dan mempertahankan hal positif yang patut kita pertahankan, lantas bagaimana kita mempertahankan prestasi ini agar bangsa dunia tahu bagaimana Indonesia berjaya di kancah Asia hingga Dunia dalam olahraga.

Menurut presvektif penulis. Indonesia jika ingin mempertahnkan prestasi positif ini ada berbagai cara untuk bisa lebih berprestasi lagi. Yaitu Sebagai Negara yang taat pemerintah kita patuh merevitalisasi sistem pemerintah kita atau memperbaiki sistem organisasi di setiap organisasi-organisasi keolahragaan. Dan setelah sistem pemerintah bagus, berkaitan dengan anggaran dana khusus olahraga lebih diperhatikan dan tanpa adanya birokasi yang begitu rumit. 

Melaksanakan pembibitan dan pembinaan yang lebih banyak di sekolah khusus olahraga dan lebih memperbanyak sekolah khusus olahraga di setiap jenjang dari jenjang yang paling rendah sampai jenjang yang paling atas, memberikan kurikulum yang khusus dalam olahraga dan memberikan ujian khusus olahraga dengan syarat atau ketentuan yang standart kelulusan.

Tidak hanya aspek itu saja yang di perbaiki dengan taktik dan strategi yang jitu adalah senjata yang paling utama dalam kompetisi, bagaimana kita wajib menganalisi dan menerka negara negara lain tentang seberapa kekuatanya.

Dengan melaksankan hal itu mungkin dalam 5 tahun kedepan Indonesia akan lebih baik dalam prestasi dan peringkat sehingga dengan adanya hal semcam berikut kemungkinan Indonesia dapat mempertahankan peringkatnya sehingga di Olimpiade tahun 2020 yang berlangung di Tokyo. Indonesia bisa berada di peringkat 10 besar. Dengan hal itu akan menjadi hal yang optimis jika Indonesia berada di peringkat ke 10 besar karena ajang Olimpiade adalah ajnang terbesar Se-Dunia.

VIDEO PILIHAN